Search
Kamis 27 Juli 2017
  • :
  • :

Bobol Selandia Baru, Ronald Catat Rekor Baru

Starberita – Moskow, Sumbangan satu gol Cristiano Ronaldo, ikut mengantar Timnas Portugal memetik kemenangan 4-0 atas Selandia Baru di ajang Piala Konfederasi. Gol CR7 dalam laga tersebut, membuat nama Ronaldo berhasil memecahkan rekor baru. Rekor apa yang dipecahkan Ronaldo?

Dalam laga kontra Selandia Baru, Ronaldo mencetak gol lewat tendangan penalti di menit 33. Gol ini jadi yang ke-75 untuk Timnas Portugal. Catatan ini yang yang terbanyak kedua untuk seorang pemain bersama timnas, di benua Eropa.

Menurut data Opta, catatan 75 gol Ronaldo untuk Portugal, sejajar dengan Legenda Hungaria, Sandor Kocsis. Selain itu, Ronaldo juga berada di posisi kedua pemain Eropa yang mencetak gol terbanyak bagi negaranya, di bawah legenda Hungaria lainnya, Ferenc Puskas (84 gol)

Tak hanya itu, Opta juga mencatat bahwa Ronaldo sudah mencetak 60 gol bagi Portugal dalam ajang resmi. Catatan ini membuat Ronaldo sebagai pemain paling produktif, sepanjang sejarah pemain sepakbola yang berasal dari Eropa.

Hingga saat ini, Ronaldo sudah memiliki 142 caps bersama Timnas Portugal. Catatan ini merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah Selecao. Selain itu, Ronaldo juga merupakan pencetak gol sepanjang masa Timnas Portugal dengan 75 gol.

Ronaldo melakoni laga perdana bersama Portugal pada 20 Agustus 2003 kontra Kazakhstan, saat itu usianya masih 18 tahun. Gol perdananya bagi Portugal dibuatnya di ajang Piala Eropa 2004 ke gawang Yunani. (sbc-03/vnc)




Tinggalkan Balasan