Search
Kamis 19 Oktober 2017
  • :
  • :

Bekap Rusia, Meksiko Melenggang ke Semifinal

Starberita – Jakarta, Meksiko lolos ke semifinal seusai mengalahkan tuan rumah Rusia dengan skor 2-1 pada pertandingan pamungkas Grup A Piala Konfederasi di Stadion Kazan, Rusia, Sabtu.

Meksiko berada di peringkat dua klasemen grup A dengan perolehan tujuh poin, adapun Rusia di peringkat tiga dengan tiga poin. Portugal yang mengalahkan Selandia Baru dengan skor 4-0 juga lolos ke semifinal sebagai juara grup A.

Meksiko dan Rusia yang sama-sama berpeluang lolos ke babak semifinal memulai laga dengan permainan terbuka. Rusia sebagai tuan rumah beberapa kali melancarkan serangan dari sisi sayap.

Rusia pun membuka keunggulan 1-0 berkat gol yang dicetak pemain sayap Alexandr Samedov yang meneruskan umpan hasil kerjasama Alexandr Erokhin dan Aleksandr Golovin pada menit 25.

Namun keunggulan Rusia hanya bertahan lima menit karena penyerang Meksiko, Nestor Araujo, menyamakan kedudukan pada menit 30 setelah menerima bola dari Hector Herrera.

Gol kemenangan Meksiko tercipta di babak kedua berkat aksi Hirving Lozano yang memanfaatkan kesalahan kiper Rusia, Igor Akinfeev.

Upaya Rusia untuk menyamakan kedudukan semakin sulit setelah Yuri Zhirkov diusir wasit pada pertengahan babak kedua. Skor 2-1 untuk kemenangan Meksiko bertahan hingga laga Piala Konfederasi usai, demikian FIFA.

Susunan pemain:

Rusia (3-4-2-1): Akinfeev; Vasin, Dzhikiya, Kudryashov; Samedov, Erokhin, Glushakov, Zhirkov; Golovin, Smolov; Bukharov. Cadangan: Smolnikov, Shishkin, Gazinskiy, Poloz, Kambolov, Gabulov, Kutepov, Miranchuk, Marinato, Kanunnikov, Tarasov, Kombarov.

Meksiko (4-3-3): Ochoa; Araujo, Diego Reyes, Moreno, Layun; Jonathan dos Santos, Herrera, Guardado; Vela, Hernandez, Lozano. Cadangan: Cota, Marquez, Fabian, Jimenez, Giovani dos Santos, Talavera, Damm, Peralta, Aquino, Luis Reyes, Alanis. (sbc-03/tem)




Tinggalkan Balasan