Search
Sabtu 22 Juli 2017
  • :
  • :

Obati Sariawan Pakai Temulawak, Begini Caranya

Starberita – Jakarta, Siapa sih yang tidak pernah mengalami sariawan, saya rasa hampir setiap orang pernah mengalaminya, Sariawan atau dalam bahasa kedokteran biasa disebut dengan stomatitis merupakan infeksi pada lapisan mulut yang disebabkan oleh jamur Candida albicans hingga menyebabkan terjadinya pembengkakan atau peradangan di daerah mulut serta lidah dan bibir.

Sariawan di sekitar mulut bagian dalam seperti di  lidah atau di bibir  bisa muncul jika Anda sedang mengalami stres, terkena infeksi virus, alergi terhadap makanan, kekurangan vitamin atau mineral.

Tidak hanya itu, sistem kekebalan tubuh yang bermasalah, naik-turunnya hormon, tergigitnya lidah atau dinding mulut dan luka di mulut juga bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya sariawan.

Sariawan ini kerap dialami oleh beberapa orang dan sangat mengganggu. Karena Makan dan minum akan terasa sulit dan sakit bahkan rasa perih terasa ketika sedang sikat gigi.

Maka dari itu, Sembuhkan sariawan menggunakan cara yang efisien untuk menghindarinya agar tidak datang lagi. Meskipun obat sariawan banyak pilihannya namun, cara alami ini bisa anda lakukan untuk mengatasinya, Selain menjaga Kesehatan mulut dengan rajin menyikat gigi anda bisa menggunakan Bahan Alami ini untuk mengobatinya.

Cara Atasi Sariawan Dengan Temulawak

Banyak Orang yang menggunakan ramuan jamu tradisional temulawak ini, terutama untuk penambah nafsu makan, Tapi ternyata rimpang ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati sariawan. Kandungan fellandrean dan turmerol merupakan Uapan minyak dari temulawak yang dapat dijadikan alternatif atasi sariawan caranya mudah kok, langkah pertama iris tipis satu rimpang temulawak, tambahkan asam dan gula aren secukupnya, Rebus dengan 2 gelas air sampai airnya menyusut setengahnya, lalu saring dan minum 2 kali sehari.

Nah, itulah Cara mengatasi sariawan dengan Temulaawak, mudah bukan ? yaa meskipun sangat mudah untuk menyembuhkan sariawan dengan menggunakan cara ini memerlukan waktu yang lama, maka dari itu kami akan memberikan solusi mengatasi sariawan menggunakan obat yang efektif lebih cepat. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan