Search
Senin 24 Juli 2017
  • :
  • :

Khasiat Es Batu Bikin Segar & Kulit Mulus

Starberita – Jakarta, Tampil cantik adalah impian semua perempuan. Karenanya banyak cara dilakukan untuk mencapai keinginan tersebut. Salah satunya  menjaga kecantikan dengan menggunakan es batu.

Es batu bukan hanya bisa menyegarkan kerongkongan dan mulut Anda, tapi juga bisa menyegarkan kulit.

Berikut beberapa buktinya, dimana batu es bisa digunakan sebagai bahan merawat kecantikan Anda

Es Sebagai Primer
Saat make up, es bisa digunakan sebagai primer. Es bekerja sebagai primer yang baik dan menjaga ketahanan makeup Anda di wajah. Mengoleskan batu es ke wajah secara rata di wajah Anda sebelum makeup, menciptakan dasar yang halus dan juga mengencangkan pori-pori.

Saat mengoleskan es ke kulit, air ekstra bisa jatuh pada pakaian Anda atau wajah Anda mungkin akan basah. Untuk mengatasinya, gunakan saja handuk bersih. Namun, aplikasikan make up hanya setelah wajah Anda benar-benar kering dari air es dingin, atau foundation atau pelembab Anda akan mengeras

Es Sebagai Penyegar Wajah
Peran es batu untuk wajah adalah meremajakan kulit wajah Anda. Misalkan, ada presentasi penting yang dijadwalkan tiba-tiba di tengah jam kerja Anda dan Anda harus terlihat bagus, maka biasanya Anda memakai face mist untuk disemprotkan ke wajah Anda. Sekarang, cukup mengoleskan es batu, maka wajah Anda akan segar seketika.

Ambil es batu dari kulkas, bungkus dengan saputangan atau lap basah dan oleskan ini di wajah Anda. Efek es yang sejuk akan membuat Anda merasa dan terlihat lebih baik. Namun, jangan mencoba aplikasi es langsung kecuali di rumah atau bila Anda memiliki cukup waktu karena air yang mencair seringkali menjadi berantakan di pakaian Anda.

Es untuk Jerawat
Jika Anda benar-benar sedih dengan jerawat atau jerawat yang muncul di wajah Anda – maka es adalah solusi yang tepat. Namun, jangan berharap es membuat keajaiban di sini dan menyelesaikan masalah secara ajaib dalam semalam. Anda harus memiliki kesabaran dan terus menggunakan es untuk hasil yang maksimal. Meskipun es butuh waktu untuk bereaksi pada kulit, hasil akhirnya patut dicatat setiap saat.

Es sebagai sumber nutrisi
Mengkonsumsi buah adalah salah satu cara yang baik untuk mendapatkan cahaya pada kulit Anda. Namun, ide buah tidak mengesankan semua orang dan ini tidak bisa membuat wajah tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya. Pada saat ini, menambahkan es dalam perawatan kulit membantu karena es bisa menjadi penyedia nutrisi.

Namun, untuk melakukan ini, es saja tidak akan cukup. Beberapa jus buah bisa dituangkan ke dalam baki es dan didinginkan untuk mendapatkan hasil yang bagus. Buah yang bisa digunakan adalah wortel, lemon, tomat, berry, mentimun dan sebagainya.

Es untuk Lingkaran Gelap Mata
Mereka yang mengalami lingkaran hitam dan mata bengkak benar-benar menghabiskan berjam-jam untuk mengatasinya. Untuk mengatasinya, bisa dilakukan dengan menggosok es di sekitar mata mereka saat dini hari atau sebelum tidur. Jika aplikasi langsung es di sekitar mata tidak terlalu nyaman, maka bisa dibungkus tissue atau handuk.

Untuk membantu proses waxing
Ketika Anda ingin melakukan hair removal, gunakan es batu untuk mengurangi rasa sakit dan prosesnya akan lebih cepat. Es juga bisa digunakan jika Anda menggunakan pisau cukur. Namun, buatlah titik untuk mengoleskan es pada kulit sebelum perawatan hair removal dan tidak lama kemudian.

Es untuk mengobati masalah kulit
Entah itu luka bakar, luka bakar, alergi atau pembengkakan – pemberian es pada kulit bisa sangat membantu. Seketika, es mematikan titik dan perlahan mengurangi rasa sakit juga. (sbc-02/tem)

 




Tinggalkan Balasan