Search
Senin 24 Juli 2017
  • :
  • :

Hancurkan Batu Ginjal dengan Cuka Apel

Starberita – Jakarta, Batu ginjal adalah massa kecil yang terbuat dari kristal yang bisa terbentuk di ginjal. Meskipun batu-batu tidak menyebabkan kerusakan permanen, namun keberadaannya dapat menimbulkan ancaman terhadap kesehatan kita.

Dalam kebanyakan kasus, batu dapat terlarut dalam beberapa minggu dan keluar melewati saluran kemih. Tapi selama durasi ini berlangsung, dapat menyebabkan banyak rasa sakit dan ketidaknyamanan, terutama di area perut.

Tetapi ada kasus di mana batu ginjal tidak bisa keluar secara alami. Biasanya, orang ini akan mendapatkan perawatan oleh oleh dokter spesialis untuk menghindari komplikasi lebih lanjut.

Tapi, ada juga beberapa cara alami menghilangkan batu ginjal hanya dengan sari cuka apel. Sifat alkali yang kuat dalam sari cuka apel membuatnya menjadi obat ideal untuk menyingkirkan batu ginjal

Dikutip dari Boldsky, ada tiga cara untuk memaksimalkan sari cuka apel menjadi obat penghancur ginjal. Berikut ulasannya:

1. Sari suka apel dengan air

Bentuk encer sari cuka apel dianggap sangat efektif dalam meredakan gejala nyeri yang terjadi ketika batu ginjal terbentuk. Selain itu, minuman ini sangat efektif untuk menghancurkan batu ginjal.

Untuk mempersiapkan solusi yang luar biasa ini, cukup tambahkan 1 sendok makan  sari cuka apel dalam segelas penuh air. Aduk dengan baik dan konsumsi sekali dalam sehari.\

2. Sari cuka apel dengan minyak kelapa murni (VCO) dan air

Cara lain yang efektif adalah menggabungkan cuka sari apel dengan minyak kelapa dan air. VCO telah banyak digunakan sejak berabad-abad untuk menghilangkan batu ginjal. Kebaikan dari kedua bahan ini, dapat menghasilkan hasil yang bagus.

Caranya adalah campurkan 1 sendok makan dari masing-masing bahan, yaitu, cuka sari apel dan minyak kelapa dengan setengah cangkir air. Aduk bahan hingga bercampur dengan benar. Minum sehari sekali saja, dan batu ginjal akan hancur dan keluar lewat urine.

3. Sari cuka apel dengan jus lemon dan olive oil

Antioksidan dalam sari cuka apel jika dikombinasikan dengan tingginya kandungan asam sitrat dalam jus lemon dan ‘pelumas’ dari minyak zaitun dapat secara efektif melarutkan batu ginjal, dan menghilangkan gejala sakit yang tidak menyenangkan.

Campurkan 1 sendok makan sari cuka apel dengan 1 sendok teh dari masing-masing bahan, yaitu jus lemon dan minyak zaitun. Tambahkan air satu gelas dan minum dua kali sehari. Jika diminum secara teratur, dapat melarutkan batu ginjal yang masih kecil.

4. Sari cuka apel dengan madu

Madu dikenal karena sifat antibakteri. Dan ketika bahan alami yang luar biasa ini dikombinasikan dengan sari cuka apel akan jauh lebih efektif, hasilnya bisa membantu Anda menjaga rasa sakit dan juga mencegah batu terbentuk kembali.

Ambil 1 sendok makan sari cuka apel dan campurkan dengan 2 sendok teh madu organik. Tambahkan segelas air, lalu minum sehari satu kali saja.  Minuman ini akan meredakan rasa sakit dan juga efektif melarutkan batu ginjal, sehingga dapat dengan mudah dikeluarkan lewat urine.

Selamat mencoba, dan semoga kita selalu sehat. Jangan lupa untuk membagikan tips berharga ini ke teman dan saudara-saudara Anda. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan