Search
Kamis 27 Juli 2017
  • :
  • :

Tiga Perusahaan Beri Bantuan Sosial Ramadhan di Palas

Starberita – Sibuhuan, Untuk membangun  silaturrahim antara perusahaan dan masyarakat, PT  Victorindo Alam Lestari  (VAL)  yaitu pabrik Hutalombang dan Kebun Aliaga, menggelar kegiatan sosial secara serentak.

Program sosial tersebut berupa bantuan  tadarusan masjid, pasar murah minyak goreng  dam bantuan kepada anak yatim di Kecamatan Lubuk Barumun dan Kec. Hutaraja Tinggi pada bulan Ramadhan ini.

Sakban dan Abdul Rahim Nasution selaku Maneger dan Koordinator Humas PT VAL kepada wartawan di Sibuhuan mengatakan, kegiatan sosial  pemberian bantuan tadarusan dari PT VAL  terdiri dari 102 Masjid/Musola, minyak goreng  7.750 liter, serta bantuan sosial sebanyak 2002 paket.

“Bantuan sosial  kepada ratusan masjid dan  panti jompo  dalam Ramadhan ini adalah  bagian dari program perusahaan yang sudah menjadi rutinitas setiap tahun pada bulan Ramadhan,” kata Abdul Rahim Nasution di Sibuhuan, kemarin.

Abdul Rahim Nasution mengatakan, program bantuan sosial  dari perusahaan adalah   bagian dari program Coorporate  Social Responsibility (CSR) yang terus disalurkan setiap tahun-nya.

Selain PT VAL , PT Permata Hijau Sawit (PHS)   berlokasi pabrik   di Desa Mananti dan Kebun Papaso juga menggelar  kegiatan  sosial  berupa bantuan tadarusan kepada Masjid  dan kaum duafa.  Pemberian bantuan itu  menyebar di tiga kecamatan yaitu  Kecamatan Huta Raja Tinggi, Kecamatan Batang Lubu Sutam dan  Sosa.

“ Bantuan yang diberikan juga adalah untuk keperluan  tadarusan di Masjid dan  minyak goreng serta gula pasir kepada masyarakat,” kata Dapot Hutabarat dan Sariful Nasution Manager  dan Humas PT PHS.

Terpisah PT  Damai Nusa Sekawan (DNS)  Kebun Nagargar, kebun Sosa Indah,  dan Kebun  Bukit Udang  merupakan  anak perusahaan  dari PT Permata Hijau Group (PHG) juga menggelar hal yang  sama di  tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Barumun, Lubuk Barumun,  dan Kecamatan Hutaraja Tinggi.  Bantuan dari PT DNS juga  tidak jauh beda dengan bantuan perusahaan lain-nya.  Berupa gula pasir, minyak goreng dan juga serbuk kopi kepada  tadarusan di masjid dan  kaum miskin dan duafa.

“Program dan bantuan-nya hampir sama semua, ada untuk ke panti jompo, pakir miskin dan juga tadarusan di Masjid,” kata Emi Nuriady selaku manager PT DNS. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan