Search
Kamis 27 Juli 2017
  • :
  • :

Sekda: Pendidikan Al-Qur’an Punya Nilai Mendasar Bagi Kehidupan Anak

Starberita – Medan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Ir H Syaiful Bahri Lubis, mengatakan khataman Al-Qur’an anak-anak merupakan salah satu kegiatan yang sangat positif sekaligus Islami, sebab selain mengarahkan anak didik untuk selalu dekat dengan Al-Qur’an juga sebagai pedoman hidup bagi umat Islam.

“Khataman Al-Qur’an ini salah satu pendekatan pendidikan karakter anak sejak dini terutama mengenal agamanya, kegiatan ini juga merupakan wahana untuk menumbuhkan dan membulatkan niat, tekad serta kemajuan untuk terus mengkaji Al-Qur’an,” kata Sekda pada khataman Al-Qur’an anak-anak se-Kota Medan di Masjid Al-Iman, Jalan Marelan Pasar II, Kecamatan Medan Marelan, Rabu (21/6/2017) malam.

Sekda menilai, Khataman Al-Qur’an anak-anak ini dapat menunjukkan tingginya kesadaran komitmen dan tanggungjawab selaku orang tua dan masyarakat terhadap pentingnya pendidikan agama di kalangan anak-anak, karena pendidikan Al-Qur’an mempunyai nilai yang paling mendasar bagi kehidupan anak dimasa yang akan datang.

Oleh sebab itu, Sekda, berharap kegiatan Khataman Al-Qur’an ini dapat lebih menumbuhkan motivasi dalam diri anak, sehingga Insya Allah kedepannya akan menciptakan qori dan qoriah serta generasi Al-Qur’an guna berbakti keluarga, agama dan tanah air.

“Saya juga berpesan kepada peserta khataman Al-Qur’an agar terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam membaca Al-Qur’an serta pengetahuan lainnya, jangan pernah berhenti mempelajari Al-Qur’an sekaligus mengisi musholah atu masjid guna menyemarakkan Al-Qur’an,” pesan Sekda.

Sebelumnya Kabag Agama dan Pendidikan Kota Medan, Drs H Ilyas MPd, melaporkan kegiatan Khataman Al-Qur’an ini telah diadakan di Kecamatan Medan Belawan, Deli, Labuhan dan Marelan.

Tujuan, sebut Ilyas, untuk mengembangkan usaha membaca Al-Qur’an dengan baik dikalangan remaja dan anak-anak  serta mampu memahami makna yang terkandung didalam Al-Qur’an tersebut.

“Kita ingin anak-anak kita memahami makna yang terkandung didalam Al-Qur’an tersebut sehingga mereka dapat meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah SWT,” kata Ilyas. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan