Search
Selasa 24 Oktober 2017
  • :
  • :

Pemkab Karo Targetkan Awal Juli 2017 Penyerapan Anggaran 75 %

Starberita – Kabanjahe, Bupati Karo Terkelin Brahmana melalui Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dengan tegas meminta penyerapan anggaran dapat segera direalisasikan sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat pada DPA masing-masing SKPD Pemkab Karo.

“Jangan sampai penyerapan APBD murni Kabupaten Karo menumpuk di akhir tahun,” ujar Corry, kemarin, menilai penyerapan APBD tahun 2017 di Pemerintahan kabupaten Karo masih rendah.

Dia berharap tidak ada lagi pekerjaan fisik APBD murni yang dilakukan pada bulan Desember sehingga menumpuk bersamaan dengan APBD perubahan, sehingga berakibat pada rendahnya penyerapan anggaran.

“Apalagi kita tahu di bulan Desember adalah musim penghujan sehingga berpengaruh pada kualitas pekerjaan phisik di lapangan yang pada akhirnya merugikan masyarakat,” imbuhnya. “Jangan sampai terjadi penumpukan realisasi anggaran pada akhir tahun, sehingga juga dapat berdampak pada pemotongan dana DAU maupun DAK oleh pemerintah pusat,” tegas Cory.

Cory juga meminta dalam pelelangan pengadaan barang dan jasa juga diback up oleh Bagian Hukum Setdakab Karo.

Lebih jauh, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang menekankan  agar rapat evaluasi penyerapan anggaran APBD Karo diadakan disetiap bulanya secara berkesinambungan, serta Penyerapan dan Pengelolaan Penggunaan Anggaran untuk Pembangunan Kabupaten Karo bisa menjadi lebih maksimal. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan