Search
Kamis 27 Juli 2017
  • :
  • :

Kontrak 2 Tahun Dari Manchester United Disetujui Dani Alves

Starberita – Jakarta, Dani Alves dan Manchester United disebut telah mencapai kesepakatan secara verbal terkait dengan kontrak si pemain. City menawarkan Alves kontrak berdurasi dua musim dengan bayaran senilai 4,8 juta euro atau sekitar Rp71,2 miliar per musim.

Kesepakatan itu terjalin pada akhir pekan lalu ketika perwakilan Alves bertemu dengan petinggi Manchester City. Alves sendiri dikabarkan telah bertemu dengan petinggi Juventus pada Senin kemarin.

Pada pertemuan itu, Alves meminta Juventus tak menghalangi langkahnya hengkang ke Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola disebut siap menggelontorkan dana senilai 5 juta pound sterling untuk memboyong Alves keluar dari Juventus Stadium.

Alves ngotot keluar dari Juventus setelah finalis Liga Champions itu hanya menyodori perpanjangan kontrak selama semusim kepada Alves. Bek kanan asal Brasil itu sendiri menginginkan perpanjangan kontrak selama dua musim lagi. Kontraknya di Juventus akan berakhir pada 2018.

Manchester City meminati Dani Alves setelah pemain berusia 34 tahun itu menunjukkan bahwa dia masih mampu tampil dengan level permainan tertinggi musim ini. Dia berjasa membawa Juventus melaju ke babak final Liga Champions meski kalah dari Real Madrid di partai pamungkas.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, juga sangat paham dengan gaya permainan Alves yang merupakan mantan anak didiknya ketika sama-sama membela bendera Barcelona. Bahkan Guardiola lah yang berjasa menarik Alves dari Sevilla ke Barcelona pada 2008.

Selain itu, Manchester City membutuhkan Dani Alves setelah mereka melepas bek Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta pada akhir musim lalu. Kini Guardiola tak memiliki satu pun bek kanan dalam skuadnya. (sbc-02/tem)

 




Tinggalkan Balasan