Search
Selasa 24 Oktober 2017
  • :
  • :

Infeksi Jamur Juga Bisa Menyerang Payudara

Starberita – Jakarta, Menjaga kebersihan dan kesehatan payudara adalah satu kewajiban yang tak boleh diabaikan karena banyak sekali penyakit mengintai bagian penting dari wanita ini. Infeksi kulit akibat serangan jamur merupakan salah satu penyakit yang senantiasa mengintai ketika kita abai terhadap kebersihan tubuh.

Meski tidak berbahaya, namun tumbuhnya jamur pada kulit payudara pasti akan merusak kecantikan dan keindahan payudara. Sebagai upaya pencegahan terhadap serangan jamur pada payudara, sebaiknya simak berapa informasinya berikut ini: 

  • Penyebab infeksi jamur pada payudara

Serangan jamur pada payudara disebbakan karena banyak hal, diantaranya: kurang menjaga kebersihan tubuh, jarang ganti bra, sel kulit mati yang menumpuk, keringat berlebihan,  dan masih banyak yang lainnya.

  • Gejala yang ditimbulkan pada infeksi jamur pada payudara

Gejala yang ditimbulkan pada infeksi jamur payudara hampir sama dengan penyakit kulit lainnya, yakni : kulit ruam, gatal, kulit kering, berair hingga berbau. Bahkan tak jarang jamur kulit ini menimbulkan perubahan warna kulit sehingga Anda wajib melakukan pengobatan serius untuk menyembuhkannya.

  • Hindari melakukan ini ketika payudara terserang jamu kulit

Rasa gatal yang amat sangat seringkali membuat kita ingin menggaruknya, namun jangan lakukan hal tersebut karena dapat memperparah infeksi kulit.

  • Cara mengobati infeksi jamur pada payudara

Ketika Anda terkena infeksi jamur kulit, pastikan segera oleskan salep anti jamur pada kulit dan Anda juga bisa mengonsumsi obat anti jamur untuk penyembuhan dari dalam. Selain itu, pastikan jaga kebersihan badan dan pakaian, serta segera ganti pakaian dalam saat berkeringat atau lembab agar tidak memicu infeksi jamur.

  • Tips Mencegah Penyebaran Infeksi Jamur pada payudara

–  Gunakan bra yang bersih setiap hari dan ganti 2 kali sehari
–  Cuci pakaian dan handuk yang bersentuhan dengan payudara menggunakan air panas
–  Cuci tangan yang bersih
Semoga informasi yang berjudul Tidak Hanya Di Kaki, Ternyata Infeksi jamur juga Bisa Menyerang Payudara diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

tags : jamur pada payudara ibu menyusui, obat gatal di bawah payudara, obat jamur pada payudara, cara mengatasi payudara gatal, payudara gatal sebelah kiri, cara mengobati infeksi jamur candida, ruam merah di bawah payudara, salep untuk payudara gatal. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan