Search
Kamis 19 Oktober 2017
  • :
  • :

Desa Handangkopo Bangun Akses Jalan dengan Swakelola

Starberita – Sibuhuan, Pemerintah Desa Handangkopo dan masyarakat membangun akses jalan sepanjang 800 meter dengan sistem swakelola. Program tersebut dalam upaya meningkatkan perluasan desa dan pegembangan sarana akses jalan keliling desa yang lebih baik untuk dilalui warga.

Demikian disampaikan Kepala Desa Handangkopo Taupan Humala didampingi Ketua BPD Sofyan Rosuli Harahap, kemarin.

“Jalan yang dibangun didua titik lokasi didalam wilayah desa Handangkopo, Kecamatan Ulu BarumunĀ  tersebut untuk tahap awal , dilakukan penyertuan badan jalan dengan timbunan sertu dan pasir samsam sepajangan 550 Meter dengan lebar 4 Meter , ditambah pembuatan dek jalan setinggi 45 Cintimeter dilokasi yang berdekatan dengan desa . Selanjutnya menuju lokasi pertanian warga , dialakukan penyertuan dan penimbunan sertu sepanjang 250 Meter dengan lebar badan jalan 3 Meter,” kata Handangkopo.

Dia juga mengatakan, peningkatan sarana dan prasarana pembagunan desa menjadi skala prioritas pemerintah desas , dalam menunjang kemajuan kases desa yang lebih baik.

“Kami berharap pelebaran akses jalan ini dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” katanya .

Selain akses jalan, pemerintah desa melaksanakan pekerjaan pembangunan tuga plat dekker yang menghubungi antar jalan keliling desa serta Pembagunan Sistem Air Bersih ( SAB) di tiga titik lokasi yang berdekatan dengan pemukiman warga . Tujuan dibangunnya SAB ini , agar warga tidak mengalami kesulitan mendapatkan sumber air bersih untuk keperluan MCK , terang Taupan. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan