Search
Kamis 21 September 2017
  • :
  • :

Walikota Tinjau Pasar Tradisional & Pasar Modern

Starberita – Medan, Menjelang H-4 Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, bersama Gubernur Sumatera Utara, Ir HT Erry Nuradi MSi, Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko A. Daniel, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandy Nugroho, Dandim 0201/BS Kolonel Bambang Herqutanto serta seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera Utara, Rabu (21/6/2017) meninjau pasar tradisional dan pasar modern yang ada di Kota Medan.

Peninjauan bersama kali ini dimaksudkan untuk memastikan kesediaan bahan pokok makanan yang ada di pasar dan juga untuk memantau kestabilan harga bahan pokok.

Pasar tradisional Petisah menjadi objek pertama peninjauan kondisi ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok di Kota Medan. Bahan sembako, daging, cabai, bawang, minyak makan dan juga sayur-sayuran menjadi sasaran utama kunjungan.

Dalam kunjungannya, Walikota bersama unsur Forkopimda berkesempatan langsung untuk berkomunikasi dengan para pedagang dan juga pembeli.

Ketika ditanyai oleh Walikota Medan, para pedagang menyebutkan bahwa intensitas pembeli menjelang lebaran meningkat sehingga permintaan akan kebutuhan harga bahan pokok terus meningkat, sehingga mereka cukup kewalahan meladeninya.

Dalam pantauannya Walikota menyebutkan bahwa ketersediaan bahan pangan pokok di Kota Medan hingga lebaran nanti relatif aman. Dirinya menjamin masyarakat Kota Medan tidak akan mengalami krisis kebutuhan bahan pangannya, karena koordinasi dengan sejumlah stakeholder penyedia kebutuhan sembako untuk tahun ini dinilainya sudah semakin solid.

“Harga bahan pangannya juga tidak mengalami peningkatan signifikan. Karena sejak menjelang puasa lalu pun kita sudah melakukan upaya-upaya preventif untuk menjamin kestabilan harga pasar,” ujar Eldin.

Selain itu rombongan Gubernur dan Walikota juga berkesempatan meninjau bahan pokok yang ada di Berastagi Supermarket Jalan Kartini. Disana Walikota juga melakukan peninjauan yang sama. Tidak banyak berbeda dengan pasar tradisional, ketersediaan barang dan harga bahan pokok daging, cabai, sayur, bawang, minyak goreng, dll di pasar modern dinilainya masih stabil dan aman.

Dihadapan manajemen Berastagi Supermarket, Eldin mengingatkan agar pihak swalayan mendukung program pemerintah untuk tetap menjaga kondusifitas pangan selama periode Hari Raya Idul Fitri nantinya.

“Saya berharap kondusifitas di pasar tradisional dan modern ini bisa tetap terjaga hingga Hari Raya Idul Fitri nanti. Demikian juga bahan pangan yang dijual oleh pedagang diharapkan adalah kualitas yang terbaik sehingga masyarakat Kota Medan bisa menikmati lebaran dengan keluarganya dengan kualitas bahan pangan pokok yang terbaik,” imbuh Walikota. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan