Search
Senin 24 Juli 2017
  • :
  • :

Sering Diabaikan, Gejala Umum Ini Ternyata Penyakit Mematikan

Starberita – Jakarta, Jika Anda mendengar kata Lupus, pasti Anda masih asing dengan penyakit yang satu ini. Ya, karena menurut sebuah studi yang di lakukan oleh Lupus Foundation Of Amerika, 1,5 juta orang Amerika menderita lupus, tetapi mereka tidak menyadari hal itu.

Setiap 9 dari 10 perempuan menjadi korban dari penyakit ini karena mereka telat menyadari gejala awalnya. Penyakit autoimun ini menyebabkan tubuh terasa nyeri, terjadi peradangan, dan pembengkakan di seluruh tubuh. Namun, jika saja Anda memiliki pengetahuan dan pemahaman akan penyakit ini, maka Anda bisa mencegah penyakit ini menyerang Anda sedari awal. Karena Anda dapat mengobati penyakit ini saat virus mereka masih lemah dan belum berkembang.

Berikut adalah tanda-tanda dan gejala awal dari Lupus yang perlu diwaspadai:

  1. 1. Sering merasa mengantuk berat padahal tidur cukup
  2. 2. Demam tinggi
  3. 3. Pegal otot dan nyeri sendi
  4. 4. Sensitif terhadap sinar matahari
  5. 5. Rambut rontok
  6. 6. Sariawan
  7. 7. Pembekuan darah yang abnormal

Kebanyakan dari kita sering mengalami gejala-gejala diatas tapi seringkali mengabaikannya. Setelah Anda membaca artikel ini, jika Anda mengalami beberapa atau bahkan semua dari gejala di atas, maka Anda harus segera memeriksakan diri ke dokter untuk mencegah sedini mungkin penyakit ini berkembang lebih luas lagi pada tubuh Anda.

Ingat jangan pernah sepelekan gejala kesehatan yang terjadi pada tubuh Anda sekecil apapun, karena kita tidak pernah tau apa yang akan menyerang tubuh kita dan penyesalan selalu datang terlambat. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan