Search
Kamis 29 Juni 2017
  • :
  • :

Pemkab Langkat Tingkatkan Pengawasan Lalin Jelang Mudik Lebaran

Starberita – Stabat, Pemerintah Kabupaten Langkat akan meningkatkan pengawasan terhadap arus lalu lintas (Lalin) menjelang Hari Raya I’dul Fitri 1438 H

Hal itu disampaikan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Assisten I Adm. Pemerintahan Setdakab. Langkat Abdul Karim saat menjadi pembina apel gabungan ASN jajaran Pemerintah Kabupaten Langkat yang berlangsung di halaman kantor Bupati Langkat, Senin (19/6/2017).

Ngogesa menegaskan, ada beberapa alasan mengapa menjalang I’dul Fitri 1438 H perlu dilakukan peningkatan pengawasan Lalin, salah satu diantaranya adalah karena peningkatan arus mudik.

“Banyak masyarakat memanfaatkan waktu ini untuk pulang ke kampung halaman atau bepergian ke suatu tempat, terlebih lagi dengan libur panjang yang ditetapkan Pemerintah,” katanya.

Untuk itu, instansi terkait harus meningkatkan dan memperketat pengawasan Lalin di Langkat, khususnya di Jalan Lintas Provinsi yang rawan kecelakaan.

“ Mudah-mudahan, dengan peningkatan pengawasan, arus mudik akan lancar, aman dan terkendali,” ujarnya.

Terkait dengan masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH menghimbau agar masyarakat berhati-hati di jalan, serta  rumah yang akan ditinggalkan agar diperiksa, baik kompor gas, arus listrik dan kunci rumah, sehingga bisa dipastikan aman.

Kegiatan Apel tersebut dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada 9 orang ahli waris Aparatur Sipil Negara (ASN) yang meninggal dunia beberapa hari yang lalu, diantaranya adalah Prabudi Hasto (ASN dari Dinas Kesehatan) dan Dadang Hidayah (ASN dari Disperindag).

Hadir mengikuti apel, seluruh Assisten dan Staf Ahli Bupati Langkat, seluruh Kepala SKPD dan jajarannya di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Langkat. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan