Search
Senin 24 Juli 2017
  • :
  • :

Jus Jeruk, Ini 8 Fakta Menakjubkannya

Starberita – Jakarta, Jus jeruk adalah salah satu minuman favorite untuk di minum di pagi hari, khususnya bagi Anda yang sedang menjalani diet sehat. Bukan hanya untuk minuman pagi tetapi juga jus jeruk sangat segar jika di minum di siang hari khususnya di musim kemarau seperti saat ini.

Jus jeruk menjadi sangat di gemari selain karena rasanya yang memang menyegarkan jus jeruk juga sangat kaya akan manfaat. Jus jeruk juga sangat mudah di temukan, baik dalam bentuk kalengan yang sering ditemui di supermarket, atau juga di pinggir jalan yang banyak di jual atau bahkan bisa kita buat sendiri di rumah dengan menggunakan alat blender. Bahan baku jus jeruk ini sendri sangat mudah di dapat, karena banyak tersedia di pasar-pasar terdekat di rumah Anda.

Diatas hanya segelintir dari beberapa manfaat dari jus jeruk, tetapi kali ini saya tidak ingin membahas tentang manfaat dari jus jeruk, kali ini saya akan coba membagikan kepada Anda tentang beberapa fakta unik tenang jus jeruk yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Berikut beberapa fakta unik tentang jus jeruk.

  1. Seperti yang banyak telah kita ketahui bahwa jeruk merupakan salah satu buah yang sangat kaya akan vitamin C, yang sangat penting untuk fungsi normal tubuh. Ini membantu Anda dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda cenderung tidak mudah terserang penyakit jika Anda memiliki asupan rutin vitamin C dalam tubuh Anda. Khususnya bagi Anda yang memiliki fisik yang cenderung lemah, maka rutin mengkonsumsi jus jeruk di pagi hari bisa menjadi solusi untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda, khususnya d musim pancaroba seperti saat ini.

2. Jus jeruk membantu untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Ini adalah salah satu masalah yang paling umum yang di hadapi selama usia pertengahan. Maka dengan rutin mengkonsumsi jus jeruk bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda.

3. Jus jeruk membantu dalam mengurangi tekanan darah dalam tubuh. Ini adalah masalah umum lain yang di hadapi akhir-akhir ini, baik oelh pria maupun wanita, baik usia lanjut maupun usia muda.

4. Jus jeruk sangat kaya akan antioksidan. Mungkin ada di antara Anda yang suka merasa sebal saat Ibu kita memaksa kita untuk meminum jus jeruk setiap hari. Kita selal bertanya tanya untuk apa sih? Dan ternyata lagi-lagi Ibu selau benar, karena ternyata jus jeruk sangat membantu dalam pencegahan berbagai bentuk kanker seperti kanker payudara, kanker prostat, dan banyak lagi. Apapun yang di lakukan Ibu kita untuk kita meskipun terkesan memaksa pada dasarnya semua untuk kebaikan kita.

5. Jus jeruk kaya akan kalium yang membentuk salah satu nutrisi paling penting yang diperlukan untuk fungsi normal dari ginjal.

6. Penelitin telah membuktikan bahwa jus jeruk sangat baik untuk meningkatkan tingkat sirkulasi darah dalam tubuh. Hal ini pada akhirnya dapat menyebabkan penurunan resiko serangan jantung.

7. Keuntungan lain adalah adanya folat di dalamnya. Ini adalah bahan utama yang diperlukan dalam pembentukan sel-sel baru. Ini membantu dalam proses penyembuhan dan juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil.

8. Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa satu gelas jus jeruk dapat menyediakan 18% dari kebutuhan vitamin harian pada tubuh, yang merupakan elemen penting untuk enzim untuk mengubah makanan menjadi energi.

Itu tadi merupakan fakta menakjubkan tentang jus jeruk. Jika Anda memiliki fakta menakjubkan lainnya dari jus jeruk, mari berbagi di kolom komentar!. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan