Search
Sabtu 22 Juli 2017
  • :
  • :

Wabup Dairi Mundur dari Ketum Panitia MTQ Sumut 2017

Starberita – Sidikalang, Wakil Bupati Dairi, Irwansyah Pasi, SH mengundurkan diri dari posisinya  sebagai ketua umum Panitia pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi Sumut tahun 2017.

Irwansyah mengatakan, faktor gangguan kesehatan adalah salah satu pertimbangan atas keputusannya tersebut.

“Saya diangkat dan ditetapkan sebagai Ketua Umum Panitia berdasarkan  Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/139/KPTS/2007 tertanggal 30 Maret 2017. Sedangkan pengunduran dirinya dikirimkan pada Jumat (16/6) pekan lalu,” katanya.

Dia menambahkan, pengunduran dirinya juga terkait dengan pembangunan sejumlah fasilitas pendukung penyelenggaraan MTQ yang tak kunjung dibangun oleh Pemprov Sumatera Utara.

“Hingga sekarang, Pemprov Sumatera Utara belum juga merealisasikan pembangunan mimbar utama dan sarana pendukung lainnya, padahal MTQ direncanakan digelar Nopember, sementara untuk pengerjaan sarana dan prasarana setidaknya butuh waktu enam bulan, dan andai sekarang pekerjaan dimulai, maka dipastikan dilakukan dengan cara dikebut, sehingga kwalitas pekerjaan  tidak akan maksimal, dan cukup beresiko bila kemudian langsung digunakan.”

Meski demikian, pengunduran dirinya belum mendapat tanggapan  dari Gubernur Sumut. Disebutkan, jika suatu saat dipanggil untuk klarifikasi, dirinya siap untuk memberi penjelasan.

Diakui, ada faktor yang lain  yang menjadi penyebab dirinya mengundurkan diri. “Pastinya, tidak semua  diungkap dalam surat pengunduran diri, tetapi akan dipaparkan jika kelak dimintai klarifikasi”, sebutnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan