Search
Minggu 25 Juni 2017
  • :
  • :

Soekirman: Pendidikan Penting dalam Peningkatan IPM

Starberita – Dolok Masihul, Bupati Serdang Bedagai, Ir. H. Soekirman menilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sergai masih di bawah Kabupaten Samosir, Tobasa dan Simalungun.

“Hal ini menjadi tugas kita bersama untuk untuk membantu meningkatkan IPM tersebut sehingga kita bisa mengejar ketertinggalan dengan kabupaten lainnya,” ujar Soekirman saat menyambut kunjungan rombongan Tim I Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang dipimpin Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi, kemarin.

Soekirman berharap kepada Gubsu Erry Nuradi yang pernah menjabat sebagai Bupati selama 8 tahun 6 bulan di Sergai untuk meningkatkan IPM di Sekolah-sekolah, karena pendidikan memegang peranan yang sangat penting dalam peningkatan IPM.

“Ini menjadi tantangan kita semua, dan jangan terlena dengan SDA daerah yang membuat mudah mencari uang, namun tingkat pendidikan tidak diutamakan,” ujarnya.

Erry mengatakan,  kunjungan ini sebagai bentuk berbagi dan mengisi rangkaian ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Silaturahmi tentu sangat penting guna menjaga persatuan dan kesatuan seperti halnya sekolah tingkat SMA/SMK tetap harus bersilaturahmi, berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten tempatnya berada. Harapan kedepannya agar jalinan silaturahmi kita tetap terjalin dengan baik,” ujar Erry.

Dalam kesempatan yang sama Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM melaporkan bahwa kegiatan ini kerjasama unsur UPT Dinas Pendidikan Provsu dengan Kabupaten Sergai. Seluruh unsur Dinas Pendidikan merasa bahagia dengan silaturahmi ini  tanpa ada pilih kasih untuk kebersamaan. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan