Search
Minggu 24 September 2017
  • :
  • :

Makanan Ini Bersihkan Organ Hati dari Racun

Starberita – Jakarta, Makanan yang tepat, dapat membantu regenerasi kesehatan hati Anda. Hal tersebut dibuktikan oleh sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam “Journal of Biological Chemistry”. Temuin ini membuktikan bahwa mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tertentu, dapat membantu menginduksi regenerasi pada hati.

Terdapat protein tertentu dalam makanan Anda, yang bermanfaat dalam membantu memperbaiki kesehatan akibat kerusakan hati yang parah seperti liver. Konsumsi makanan yang tepat, akan membentu pemulihan regenerasi hati Anda. Jangan tunggu hingga liver dan penyakit hati lainnya menyerang tubuh Anda.

Untuk itu, penting bagi Anda untuk memilih dan mengatur jenis makanan sebelum dikonsumsi. Berikut ini adalah daftar beberapa jenis makanan yang dapat bermanfaat bagi kesehatan hati, dan memicu regenerasi hati Anda.

  1. Jeruk Grapefruit

Buah grapefruit tidak begitu populer di Indonesia, buah ini termasuk jenis jeruk. Hanya saja, bulir jeruk yang ada di dalamnya berwarna ungu seperti buah anggur. Jeruk grapefruit mengandung kaya serat dan antioksidan yang tinggi. Buah grapefruit dapat membantu Anda mengontrol kadar kolesterol dan memicu proses pembersihan di hati Anda. Bagi Anda yang menderita liver maupun hendak mencegah penyakit hati, maka konsumsi buah grapefruit sangat bermanfaat. Bila Anda sedang mengkonsumsi obat dari dokter, konsultasikan keinginan Anda untuk mengkonsumsi buah ini terlebih dahulu.

  1. Bawang putih

Mengkonsumsi bawang putih setiap hari, dapat membantu Anda menurunkan kadar kolesterol jahat dan menjaga kesehatan pada hati. Bawang putih mengandung enzim yang dapat menghilangkan racun dalam hati Anda. Untuk memiliki hati yang sehat dan bersih dari racun, tambahkan bawang putih dalam masakan sehari – hari Anda.

  1. Sayur- sayuran hijau

Mulailah untuk menambahkan sayur- sayuran hijau dalam makanan Anda. Sayur- sayuran hijau yang mengandung banyak nutrisi diantaranya yaitu brokoli dan sayur bayam. Pilih sayuran hijau yang Anda suka, dan coba untuk rutin mengkonsumsinya. Sayuran hijau tersebut bermanfaat dalam membantu membersihkan hati dan meningkatkan fungsi hati Anda. Klorofil yang terkandung dalam sayur- sayuran hijau bermanfaat dalam melindungi tubuh dan hati Anda dari racun.

  1. Apel

Buah apel mengandung nutrisi dan aktioksidan yang tinggi. Untuk dapat membersihkan hati dari racun, maka sebaiknya Anda makan satu buah apel setiap hari. Dengan konsisten makan buah apel setiap hari, mungkin Anda tidak perlu lagi pergi ke dokter untuk mengatasi masalah pada hati. Buah apel, dapat memicu proses regenerasi pada hati dan menghilangkan seluruh racun dalam tubuh Anda.

  1. Alpukat

Buah alpukat, mengandung nutrisi dan 20 jenis vitamin di dalamnya. Buah ini mudah dan banyak untuk ditemukan di Indonesia. Alpukat memiliki kelebihan dalam memproduksi glutathione, yaitu zat yang dapat menetralkan tubuh dari radikal bebas dan menghilangkan racun. Jika Anda merasa bahaya radikal bebas dan racun mungkin ada di sekitar Anda, maka atasi dan cegah dengan mengkonsumsi buah alpukat. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan