Search
Kamis 19 Oktober 2017
  • :
  • :

Jenis Tanaman Tertua yang Dapat Obati Kanker, Ini Dia

Starberita – Jakarta, Banyak pengobatan tradisional yang menggunakan buah ara sebagai obat alternatif bahkan ada beberapa budaya negara yang menjadikan buah ini sebagai simbol kesuburan dan perdamaian.

Buah ara, merupakan salah satu jenis tanaman tertua yang masih ada hingga saat ini. Sejak dahulu, buah ara digunakan untuk mengobati luka, bisul, malaria, demam, lepra,campak, sifilis bahkan tumor oleh dokter jaman dahulu.

Buah ara memiliki aroma dan rasa yang manis, sehingga Anda tidak perlu takut mengkonsumsi buah ini. Berikut ini adalah daftar manfaat dan khasiat yang bisa Anda dapatkan dari buah Ara, diantaranya yaitu:

1. Membantu memperlancar pencernaan
Buah ara kaya akan serat larut dan tidak larut. Serat larut mengatur dan mengontrol kadar gula darah dan meningkatkan pencernaan.

2. Mengontrol tekanan darah tinggi
Buah ara kaya akan kalium, yang mengatur tekanan darah dan mencegah hipertensi.

3. Menguatkan tulang

Buah ara berlimpah kalsium dan fosfor, yang membantu pembentukan tulang dan memicu regenerasi saat terjadi kerusakan pada tulang Anda.

4. Mencegah kanker

Buah ara ini termasuk fitokimia yang dikenal sebagai benzaldehida, yang telah terbukti untuk mencegah kanker.

5. Mencegah anemia
Buah ini juga kaya akan zat besi, yang mencegah anemia dan membantu pembentukan sel darah merah.

6. Memperlambat proses penuaan

Buah ara kaya akan antioksidan seperti polifenol, flavonoid, dan antosianin, yang menetralkan radikal bebas yang mempercepat proses penuaan. Sehingga dengan demikian, proses penuaan akan menjadi lambat. Dan bagi Anda para wanita, mengkonsumsi buah ini dapat menjadikan tampak lebih awet muda.

Untuk mendapatkan semua khasiat dan manfaat yang baik dari buah ara, Anda sebaiknya mengkonsumsi secara teratur setiap hati. Selain itu, Anda harus menyimpan buah ara yang matang dalam lemari es. Jangan simpan lebih dari 2 atau 3 hari. Dan ingatlah untuk selalu mencuci buah ini, sebelum dimakan. Semoga bermanfaat. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan