Search
Kamis 19 Oktober 2017
  • :
  • :

Dewan Minta Dinas Perdagangan Segera Bayarkan Honor Pekerja Pasar Murah

Starberita – Medan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan meminta Dinas Perdagangan Kota Medan untuk segera membayarkan honor tenaga pekerja pasar murah. Pasalnya, kegiatan pasar murah telah berakhir, namun honor pekerjanya belum dibayarkan.

“Saat ini ada sekitar 755 petugas pasar murah sedang menantikan honor dari Dinas Perdagangan. Pasar murah sudah berakhir, Dinas Perdagangan harus segera menyelesaikan honor pekerja yang ditugaskan di pasar murah itu,’ pinta Sekretaris Komisi C DPRD Kota Medan, Zulkifli Lubis, dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Perdagangan, Selasa (20/6/2017).

Dalam RDP itu, Zulkifli, juga mempertanyakan minimnya distribusi sirup di pasar murah, sehingga masyarakat banyak yang tidak kebagian.

“Tolong, berikan penjelasan kenapa penjualan sirup di pasar murah hanya 2 lusin per hari, sehingga masyarakat kekurangan,” tanya Zulkifli.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menyebutkan, dari informasi masyarakat sirup yang dijual di pasar murah hanya 2 lusin setiap harinya. “Jadi, dari kalkulasi kita, hanya 6.040 lusin sirup yang dijual selama berlangsungnya pasar murah di 151 titik. Sisa sirup ini kemana?,” tanya Zulkifli lagi.

Atas pertanyaan itu, staf Dinas Perdagangan menjelaskan jumlah sirup yang diperoleh dari distributor t

idak mencukupi. “Selama digelarnya pasar murah, Kami minta 8.300 lusin untuk pengadaan sirup, tapi hanya dapat 7.570 lusin,” sebut staf dinas.

Mendengar keterangan itu, Zulkifli, mengimbau agar kedepannya pasar murah lebih banyak menyediakan sirup. “Ini momen hari besar keagamaan, kebutuhan sirup juga tinggi. Sebaiknya di pasar murah disediakan sirup 5 lusin per hari,” saran Zulkifli. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan