Search
Selasa 27 Juni 2017
  • :
  • :

Dapat Kejutan Ultah, Sekda Terharu

Starberita – Medan, Sekdaprovsu, Hasban Ritonga tidak kuasa menahan air mata haru ketika Wagubsu, Nurhajizah Marpaung dan para Kepala SKPD memberi kejutan selamat ulang tahun ke-60.

Ekspresi terkejut di wajah Sekda Hasban tidak bisa disembunyikan. Walau tersenyum lebar, Hasban tampak meneteskan air mata.

“Kalau ulang tahun, tidak boleh menangis. Selamat Ulang tahun ya pak, semoga sehat selalu,” kata Nurhajizah sambil menyalami tangan Hasban yang di ikuti oleh satu-persatu Kepala SKPD yang hadir memberikan ucapan selamat sambil menyalami Hasban.

“Terimakasih, terimakasih. Semoga menjadi doa, amin Ya Allah,” ujar Hasban di kantor Gubsu, Senin (19/6/2017).

Hasban pun mengaku kejutan itu sesuatu yang tidak akan dilupakan. “Terus terang saya sangat emosional,” sebut Sekda.

Hasban juga mengaku terkesan dengan hadiah dari para Kepala SKPD berupa karikatur dirinya. Tertulis disana ‘60 tahun Bapak H Hasban Ritonga, SH, Pengabdian Tanpa Akhir. Manifestasi Api nan Tak Kunjung Padam. Kami membanggakanmu. Dari Keluarga Besar Pemprov Sumut’.

Rencana kejutan di hari ulang tahun Hasban itu rupanya sudah dirancang sejak Safari Ramadhan Wagubsu ke Batubara pada Sabtu (17/6/2017) lalu. Momen ulang tahun ke 60 bagi hasban memang istimewa karena memasuki masa purna bakti.

Hasban Ritonga yang berkarir selama 39 tahun berhasil mencapai karir tertinggi sebagai seorang PNS yaitu menduduki jabatan Sekda pada tahun 2015. Sarjana hukum lulusan Universitas Sumatera Utara ini memulai karir dari staf dan menjabat eselon V.

“Saya sudah mempersiapkan diri untuk masuk pensiun. Mudah-mudahan tetap sehat dan masih bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Hasban.

Turut hadir mendampingi Wagubsu yaitu Assisten Pemerintahan, Jumsadi Damanik, Asisten Ekbang, Ibnu Hutomo, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan, Ilyas S. Sitorus, Kepala Biro Pemerintahan Umum, Afifi Lubis, Kepala Biro Ekonomi, Ernita Bangun, Kepala Badan Kesbangpollinmas, Suryadi Bahar, Kepala Biro Ortala, Safaruddin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hidayati, Kepala Dinas Kominfo, M. Fitriyus dan lainnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan