Search
Selasa 27 Juni 2017
  • :
  • :

Bupati: BNI Bantu Pertumbuhan Ekonomi Samosir

Starberita – Samosir, Bupati Samosir, Drs Rapidin Simbolon,MM menyambut baik pembukaan KCP BNI di Pangururan.

“Ini adalah langkah maju bagi Kabupaten Samosir, karena manakala perbankan masuk ke daerah maka akses perekonomian akan lebih cepat,” kata Rapidin dalam Grand opening Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kabupaten Samosir, tepatnya di Pasar Onan Baru, Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan, Senin (19/6/2017).

Dia mengatakan, keberadaan bank harus mampu meningkatkan perekonomian sehingga akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

” Kabupaten Samosir  masih memerlukan bank. Pasalnya, sejumlah kecamatan di kabupaten dengan tagline ” Negeri Indah Kepingan Surga” ini  masih beberapa berdiri bank. Padahal, keberadaan bank membawa manfaat luar biasa, utamannya dalam transaksi keuangan.”

“Harapan kita dengan beroperasinya kantor cabang pembantu BNI ini, menambah semakin banyak pilihan bagi masyarakat. Baik untuk bertransaksi keuangan, menabung dan lainnya yang berkaitan dengan perbankan,” imbuhnya.

Bupati Rapidin mengharapkan, sebagai bank yang baru beroperasi di Kabupaten Samosir , BNI bisa lebih maju lagi, mengingat di Kabupaten Samosir  masih banyak masyarakat yang belum mengenal bank. Sehingga masyarakat tersebut bisa ditarik menjadi nasabah oleh bank BNI.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk mempergunakan fasilitas bank yang ada di Kabupaten  Samosir  dengan sebaik-baiknya. Baik untuk kebutuhan usaha, kebutuhan hidup masyarakat, terutama kredit-kredit yang sifatnya produktif. Mengingat BNI ini juga akan menyalurkan KUR (kredit usaha rakyat),” ucap dia. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan