Search
Sabtu 22 Juli 2017
  • :
  • :

Berhenti Pakai High Heels, Ini 3 Alasannya

Starberita – Jakarta, High Heels atau sepatu dengan hak tinggi, merupakan salah satu benda yang identik dengan wanita. High heels dan kaum wanita seperti dua hal yang sulit dipisahkan. Mendengar kata high heels saja, Anda pasti sudah bisa membayangkan seorang wanita menggunakan high heels.

High heels, dapat menambah rasa percaya diri seorang wanita, diantaranya yaitu membuat tampil lebih cantik, anggun, dan tinggi. Yang perlu Anda ketahui tentang high heels adalah dampak nya bagi kesehatan kaki dan tulang. Semakin tinggi dan lancip ujung high heels yang digunakan, maka akan semakin besar resiko nya bagi kesehatan kaki dan tulang Anda.

Jadi, Anda harus mengetahui 3 alasan mengapa Anda harus berhenti memakai high heels berikut ini. Meskipun dapat tampil lebih percaya diri, namun hampir kebanyakan wanita tahu bahwa kaki akan merasa sakit setelah menggunakan high heels beraktifitas. Untuk itu, berikut ini 3 alasan yang dapat mengurangi niat Anda untuk sering menggunakan high heels.

  1. Menjadi masalah dalam pertumbuhan tulang jari, kuku, dan jari kaki

Dengan menggunakan high heels, maka jari – jari kaki akan tertekan dan terdorong ke ujung depan sepatu high heels Anda. Masalah pertama yang akan muncul terjadi pada jari kaki. Organ tubuh ini akan membengkok dan memicu terjadinya infeksi jari kaki. Dampak kedua, terjadi pada tulang dan kuku kaki. Sebagai dampak dari jari kaki yang terdorong ke ujung, maka pertumbuhan tulang dan kuku kaki ikut terganggu. Dalam keadaan jari-jari kaki yang terjepit, tulang sendi kaki akan mudah membesar bahkan terlihat melebar ke samping.

  1. Kaki kapalan

Kaki kapalan bahkan bisa terjadi sekalipun Anda merasa sudah menjaga kebersihannya. Kali ini, kaki kapalan justru dapat ditimbulkan karena kebiasaaan menggunakan high heels. Dari sekian banyak model high heels, model dengan ujung yang mengerucut adalah yang layak Anda waspadai. Memang, model sepatu dengan ujung yang mengerucut dapat membuat kaki terlihat lebih ramping dari yang seharusnya. Namun, jangan anggap remeh masalah yang dapat ditimbulkannya. Saraf- saraf kaki Anda akan terjepit dan menyebabkan jari kaki mati rasa, bau kaki, dan kulit kaki mengalami penebalan. Penebalan kulit kaki inilah yang disebut kapalan.

  1. Kaki varises

Menggunakan high heels dalam waktu yang lama, memaksa kaki Anda untuk berjinjit ke atas, dan menahan bobot tubuh dalam jangka yang lama. Akibatnya adalah otot – otot betis kaki dan tumit belakang Anda akan mengalami penegangan dan pembuluh darah juga tertekan.

Dampaknya, rasa sakit yang cukup tinggi akan Anda rasakan. Jika Anda sudah terlanjur sering menggunakan high heels, maka perhatikan apakah ada urat- urat berwarna hijau terlihat di area kulit kaki Anda seperti betis, kaki serta tumit belakang kaki. Jika ada, itu tandanya Anda telah mengalami varises, salah satu dampak penggunaan high heels. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan