Search
Sabtu 22 Juli 2017
  • :
  • :

Manfaat Minyak Tawon untuk Kesehatan

Starberita – Jakarta, Pernah mendengar minyak tawon? Minyak tawon adalah salah satu minyak esensial asli Indonesia. Minyak tawon telah dipercaya sejak ratusan tahun lalu sebagai obat alami berbagai macam masalah kesehatan.

Alasan mengapa orang-orang sejak zaman dahulu memilih minyak tawon sebagai obat alami adalah karena minyak tawon memiliki kandungan yang efektif mengatasi berbagai masalah kesehatan tubuh. Dan minyak tawon itu sendiri memiliki banyak khasiat yang sangat baik, bahkan tanpa adanya efek samping. Diantara khasiatnya yaitu dapat mengobati sakit atau nyeri otot dan sendi.

Selain itu, ada juga manfaat lain dari minyak tawon. Bagi anda yang masih asing dengan minyak tawon, mungkin masih bertanya-tanya apa saja manfaat dari minyak tawon. Berikut ini beberapa manfaat luar biasa minyak tawon untuk kesehatan:

  1. Mengatasi nyeri otot

Seperti yang telah disinggung penjelasannya di atas, bahwa minyak tawon dapat mengobati masalah nyeri otot dan persendian. Jika anda mengalami cidera ringan, nyeri tangan dan kaki, nyeri punggung, atau nyeri semua bagian persendian, anda bisa memanfaatkan minyak tawon sebagai obat alami untuk menyembuhkannya.

2. Menghangatkan badan

Jika anda masuk angin, anda tidak perlu susah mencari obat masuk angin atau kurang sehat, anda hanya perlu mengoleskan dan menggosokkan minyak tawon pada bagian punggung dan leher anda secara perlahan dan merata. Dengan demikian, tubuh anda akan terasa lebih lega dan lebih baik dari sebelumnya.

3. Mengobati sakit perut dan diare

Bagi anda yang memiliki masalah pada pencernaan anda, anda juga tidak perlu khawatir. Minyak tawon bisa anda manfaatkan untuk mengobati gangguan pencernaan seperti sakit perut dan diare. Cukup gosokkan minyak tawon pada bagian perut anda secara perlahan. Kandungan di dalamnya akan membuat pencernaan anda terasa lebih baik dan lebih lancar.

4. Mengatasi gatal gigitan serangga

Anda tergigit serangga? Bekas gigitan serangga seperti nyamuk atau sejenisnya bisa anda hilangkan dan bisa disembutkan dengan memanfaatkan minyak tawon. Minyak tawon ini akan menghilangkan rasa gatal dan menghilangkan bekas luka gigitan.

5. Mengobati sakit kepala

Jika anda mengalami sakit kepala akibat masuk angin atau flu atau sejenisnya, anda bisa mengobatinya dengan menggunakan minyak tawon. Cukup gosokkan minyak tawon pada bagian samping kepala anda secara perlahan disertai pijatan. Setelah beberapa saat kepala akan terasa membaik.

6. Membantu mempercepat penyembuhan luka

Minyak tawon juga dapat membantu mempercepat penyembuhan luka pada tubuh anda. Jika anda mengalami benturan atau gesekan dengan benda tajam atau benda lainnya yang melukai kulit anda, anda seperti lecet, luka tusukan, atau berbagai luka luar, anda bisa mengobatinya dengan minyak tawon agar luka lebih membaik.

7. Mengobati luka bakar

Anda juga dapat memanfaatkan minyak tawon sebagai obat alami penyembuh luka bakar. Minyak tawon sangat efektif untuk mengobati masalah luka bakar yang ada pada kulit seperti terkena kenalpot, panci panas, atau sebagainya. Cukup mengoleskan minyak tawon pada bagian yang terkena panas. Hal ini ditujukan untuk mengobati dan menghilangkan bekas.

8. Mengobati penyakit kulit akibat jamur

Jika anda mengalami penyakit kulit akibat jamur, seperti panu, kurap, atau gatal-gatal. Anda bisa mengoleskan minyak tawon pada bagian tersbeut agar jamur bisa hilang dengan cepat. Dengan pemakaian rutin akan dapat membantu mengobati secara maksimal.

9. Melancarkan sirkulasi darah

Minyak tawon juga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh anda. Minyak tawon sangat bermanfaat untuk menghangatkan dan meredakan rasa capek atau pegal-pegal. Anda bisa menggunakannya dengan cara dioleskan dan lakukan pemijatan pada area tertentu yang terasa pegal atau capek.

10. Menjaga kelembaban dan kelembutan kulit

Bagi anda yang ingin memiliki kulit lembab dan lembut, anda bisa memanfaatkan minyak tawon sebagai bahan perawatan alami. Hal ini karena adanya kandungan vitamin A dan E yang terdapat di dalamnya, sehingga dapat membantu menjaga kelembaban dan kelembutan kulit anda.

11. Mengatasi ruam kulit

Anda memiliki maslaah kulit yang ruam akibat iritasi atau gigitan serangga? Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan minyak tawon. Lakukanlah pengobatan menggunakan minyak tawon ini secara rutin hingga ruam pada kulit menghilang.

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari penggunaan minyak tawon, berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda coba:

  • Pastikan anda menggunakan minyak tawon asli dengan bahan murni. Sehingga tidak menimbulkan efek samping. Anda bisa membedakan yang asli dan palsu dari kemasan, aroma, harga, dan warnanya.
  • Gunakan minyak tawon pada tubuh yang luka atau cedera saja. Jangan gunakan pada tubuh bagian dalam.
  • Dalam mengunakan atau memanfaatkan minyak tawon memang membutuhkan waktu agar bisa sembuh maksimal. Maka bersabarlah.
  • Simpanlah minyak tawon pada tempat yang sejuk agar kandungan senyawa di dalamnya tidak hilang.

Demikianlah informasi tentang Manfaat Luar Biasa Minyak Tawon untuk Kesehatan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan