Search
Selasa 27 Juni 2017
  • :
  • :

Kasek Himbau Wali Murid Waspada Penipuan Beasiswa via SMS

Starberita – Sibuhuan, Kepala Sekolah SMK N I Barumun H. Mukmin Saiful menghimbau , para wali murid tidak terperdaya penipuan via pesan pendek atau SMS.

Himbauan tersebut menanggapi SMS penipuan mencatut nama kepada sekolah SMK N I Barumun tentang bea siswa.

“Itu modus penipuan yang senagja disebarkan kepada orang tua siswa SMKN I Barumun yang baru menerima raport,” kata Mukmin, kemarin.

Dia mengatakan, SMS tersebut disebarkan kelompok penipu yang ingin menguras uang para orang tua siswa.

” Jika ada masuk pesan demikian, untuk tidak digubris dan dilayani , karena ini modus penipuan baru yang mencari sasaran para anak sekolah , ” katanya sembari berpesan, jika ada yang menerima pesan itu , segera melaporkan kepihak sekolah atau kepihak Aparat kepolisian agar diketahui adanya kelomok penipu yang terorganisir sedang melakukan kasinya didaerah ini

Salah seorang Wali Murid Lilis Marwiyah , warga Jalan Veteran Sibuhuan, hampir terkecoh dengan aksi penipuan ini . Pasalnya , begitu mendapatkan pesan SMS langsung menghubungi no HP 085256067585 untuk menanyakan tentang kebenaran informasi tersebut kepada Kepala Sekolah H. Mukmin Saiful.

Ternyata setelah dihubungi sipenipu yang mengaku kepala sekolah mengatakan, hanya tinggal ibu yang belum kami transfer uangnya bea siswanya , jadi tolong ibuk cepat bank untuk mengikuti petunjukan registarsi agar uang segara masuk kerekening ibu.

Oleh sipenipu, kata Lilis Marwiyah , dia juga menanyakan berapa saldo saya di ATM Bank BRI Sibuhuan. “Saya jawab sedikit hanya Rp6 Juta. Kemudian dia bilang, ibu cepatlah ke bank BRI, biar saya pandu untuk segera menerima uang beasiswanya harus dengan kode registrasi 0090 5680 34091,” ungkap ibuk Lilis menirukan anjuran sipenipu agar segara ke bank. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan