Search
Senin 24 Juli 2017
  • :
  • :

Kadisnaker: Pembayaran THR Selambatnya H-7 Lebaran

Starberita – Sibuhuan, Kepala Dinas Tenaga Kerja ( Disnaker ) Kabupaten Padang Lawas Drs. Ramal Guspati Pasaribu. M. Si menghimbau, perusahaan yang beroperasi diwilayah Kabupaten Padang Lawas ( Palas ) untuk melakukan pembayaran THR Keagamaan paling lambat tujuh hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1438 H / 2017 M.

Ramal menegaskan, Dinas Tenaga Kerja telah meyurati semua perusahaanh yang ada di Kabupaten Palas untuk membayarkan THR para pekerja sesuai peraturan Menteri Tenaga Kerja ( Permennaker ) Nomor : 6 Tahun 2016 dan Surat Edaran Gubsu Nomor 900/5026/2017 tanggal 13 Juni 2017 tentang tunjangan hari Raya Keagamaan Tahun 2017 .

“Pihak perusahaan harus dapat mematuhui ketentuan Peraturan Permennaker , tentang THR merupakan hak pekerja atau buruh yang bekerja diperusahaan , ungkapnya seraya mengatakan, .surat telah kita layangkan secara resmi kemasing- masing perusahaan sebulan lalu

Dia menegsakan, pengusaha wajib memberi8kan THR keagamaan kepada pekerja yang telah mempunyai masa kerja 1 Tahun secara terus menerus atau lebih diberikan secara proporsional . Dengan menghitung jumlah masa kerja dibagi dua belas bulan dikali satu bulan upah, terangnya .

Ramal menambahkan, apabila Pihak perusahaan tidak membayarkan THR pekerja , maka pihak Disnaker akan menindak lanjuti persoalan ini sampai ketingkat Provinsi untuk diproses sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku .

” Karena pembayaran THR bagi pekerja wajib diberikan sekali dalam setehun oeleh perusahaan , sesuai hari keagmaan masing- masing . Bagi perushaan yang telah mengatur pembayaran THR , dalam perjanjian kerja Peraturan Perusahaan ( PP) sesuai Perjanjian Kerja Bersama ( PKB) lebioh besar dari ketentuan , maka THR akan dibayarkan kepada pekerja harus dilakukan berdasarkan PP atau PKB , tandasnya (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan