Search
Kamis 19 Oktober 2017
  • :
  • :

Akhyar Harapkan Alumni SMAN 3 Medan Tetap Bersatu

Starberita – Medan, Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi, mengharapkan buka puasa bersama yang dilaksanakan alumni SMA Negeri 3 Medan dapat menyatukan seluruh alumni dari seluruh lintas alumni menjadi satu keluarga besar.

“Dengan kebersamaan ini, seluruh alumni yang menggeluti berbagai latar belakang profesi dapat saling membantu, termasuk dalam upaya untuk memajukan SMAN 3 kedepannya,” harap Akhyar pada buka bersama dengan ratusan alumni SMAN 3 Medan di halaman SMAN 3, Jalan Budi Kemasyarakatan Medan, Minggu (18/6/2017).

Menurut Akhyar, buka puasa ini selain meningkatkan tali silaturahmi antar sesama alumni, juga untuk membangun rasa kepedulian dengan sesama.

Akhyar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru yang telah mendedikasikan ilmunya untuk para siswa. “Berkat hasil didikan para bapak dan ibu guru selama ini, kita bisa berhasil seperti ini. Jadi, terima kasih atas semua didikan yang telah diberikan,” kata Akhyar alumni stambuk 1986.

Sementara KetuaKomunitas Lintas Alumni SMAN 3, Brigjen TNI Fahri Murad, menjelaskan buka puasa bersama selain untuk menjalin silaturahim antar sesama lintas alumni juga sebagai wujud peduli sosial para alumni dan berbagi kasih dengan sejumlah anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang bermukim di sekitar lingkungan sekolah.

“Sesuai dengan tema  bakti sosial Ramadhan, mari bersihkan hati dan diri dengan berbagi sesamanya. Apalagi, Ramadhan merupakan momentum yang paling baik dalam melaksanakan amal ibadah dan kebaikan,” ungkap Fahri Murad.

Oleh karenanya, jelas Fahri, buka puasa dirangkaikan dengan pemberian bingkisan kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Di samping itu sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih jasa para guru, mereka memberikan tali asih kepada sejumlah mantan guru dan guru yang masih aktif.

Selanjutnya, Fahri berharap dengan banyaknya kegiatan yang dilaksanakan oleh Komunitas Lintas Alumni SMAN 3 Medan dalam berbagai bidang dapat  membantu program kerja pemerintah, terutama dalam upaya mensejahterahkan masyarakat.

Sebelum buka puasa,  acara diisi dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz  Fahmi Arifin SpdI. Dalam tausiahnya, Fahmi Arifin mengajak untuk senantiasa harus memakmurkan masjid, membaca Alquran dan mengerjakan shalat sebagai mencegah dari amarah Allah.

“Bila semuanya sudah dilaksanakan, maka umat Islam akan terhindar dari amarah Allah,” tegas Ustadz Fahmi Arifin.

Ditambahkannya lagi , di bulan suci Ramadhan, seluruh kaum muslimin dan muslimat harus banyak berdoa, bersalawat dan beristiqomah serta amanah.

“Bila kita telah diberi amanah atau jabatan maka harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, jangan serakah karena sewaktu-waktu jabatan itu bisa ditenggelamkan oleh Allah. Contohnya saja Raja Firaun, orang jahat yang tidak amanah dan ditenggelamkan oleh Allah SWT,” jelas Fahmi. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan