Search
Senin 18 Desember 2017
  • :
  • :

Sekda Salurkan Zakat Fitrah Pemko Medan di Kecamatan Medan Helvetia

Starberita – Medan, Sekretaris Daerah Kota Medan, Ir Syaiful Bahri Lubis, Minggu (18/6/2017) menyalurkan zakat fitrah Pemerintah Kota Medan kepada masyarakat prasejahtera di Kecamatan Medan Helvetia di Aula Kantor Camat Medan Helvetia.

Didampingi Kepala Dinas BPPPAPM, H Damikrot SSos, Kabag Sosial Pendidikan Ahmad Raja Nasution dan Plt Camat Medan Helvetia,HT Chairuniza SSos, Sekda membagikan paket bantuan zakat fitrah berupa 5 kg beras, 2 Kg gula pasir dan 2 kg minyak goreng, serta ditambah dengan uang tunai sebesar Rp100.000 per orang.

Syaiful menjelaskan, program penyaluran zakat Pemerintah Kota Medan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemko Medan setiap tahunnya melalui hasil zakat, infak, sedekah dirinya, keluarga dan juga seluruh jajaran pejabat yang ada di lingkungan Pemko Medan.

“Penyaluran zakat fitrah Pemko Medan ini merupakan penyempurna dari rangkaian ibadah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Medan selama Bulan Suci Ramadhan tahun ini terutama dalam menyambut gelaran Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang hanya tinggal beberapa hari lagi,” ucap Sekda.

Dia menambahkan, pemberian zakat fitrah Pemko Medan ini selain di Kecamatan Medan Helvetia juga dilaksanakan di 20 Kecamatan lainnya yang ada di Kota Medan. Hal ini adalah upaya Pemerintah Kota Medan untuk berbagi dengan masyarakat, khususnya bagi masyarakat prasejahtera.

“Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan zakat ini untuk kehidupan sehari-harinya, semoga zakat yang diterima dari Pemko Medan ini dapat mengurangi beban hidup yang ada pada masyarakat Kota Medan,” tutupnya.

Sementara itu Plt Camat Medan Helvetia, HT Chairuniza, menuturkan paket zakat fitrah Pemko Medan yang diterima masyarakat di wilayahnya berjumlah 400 orang, dengan teknis penerimaan yaitu dengan menukarkan kupon yang telah dibagikan sebelumnya sesuai data masyarakat prasejahtera untuk mendapatkan paket zakat fitrah tersebut. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan