Search
Jumat 29 Mei 2020
  • :
  • :

Wagubsu Motivasi Yatim Piatu, Kaum Duafa

Starberita – Medan, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Nurhajizah Marpaung memotivasi anak-anak yatim piatu dan kaum duafa agar selalu berusaha meraih cita-cita serta terus berdoa juga berusaha. Karena hanya dengan doa dan usaha yang mampu merubah kehidupan seseorang.

Hal itu dikatakannya pada acara Penyerahan Bantuan Rutin Kepada muslim/muslimah lanjut usia (munsia) miskin dan anak yatim miskin asuhan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provsu di aula kantor Baznas Sumut Jalan Williem Iskandar Medan, Jumat (15/6/2017).

“Di tangan merekalah masa depan negara ini, dan anak-anak pantang untuk putus asa, karena orang-orang sukses umumnya berasal dari keluarga kurang mampu karena mereka termotivasi untuk menjadi sukses,” paparnya.

Oleh karena itu Nurhajizah mengajak masyarakat yang mampu untuk menyalurkan zakat , infaq, dan sedekahnya kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim miskin. Dan penyalurannya menurut Nurhajizah dapat dilakukan melalui Baznas.

Selain itu juga, kata Nurhajizah, sangat penting dengan edukasi zakat kepada masyarakat harus terus ditingkatkan, karena cukup banyak potensi jenis zakat yang belum diketahui masyarakat yang sebenarnya harus dizakati. Sumber daya pengelola zakat harus ditingkatkan sehingga semakin amanah dan profesional, transparan, dan akuntabel.

Sementara, Ketua Baznas Sumut, Armansyah Nasution mengatakan penyaluran bantuan tersebut sesuai dengan program baznas meliputi 4 kabupaten dan 1 kota yang dilaksanakan di 17 lokasi. Bantuan yang diberikan kepada kaum duafa tersebut totalnya berjumlah Rp.537.743.000. Armansyah juga berpesan serta mendukung penyataan Wagubsu kepada anak yatim miskin.

“Saya berharap agar anak-anak yang dibawah asuhan baznas untuk rajin belajar dan bersungguh-sungguh baik di sekolah formal maupun informal (madrasah), serta kepada orang tua untuk mengawasi dan mendidik agar menjadi anak soleh dan soleha,” jelasnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: