Search
Senin 24 Juli 2017
  • :
  • :

Wagubsu Hadiri Paskah Perayaan Paskah Oikumene

Starberita – Deliserdang, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Nurhajizah Marpaung berharap momentum perayaan paskah mampu memberi kedamaian dan menumbuhkan semangat kasih sayang serta semangat kebersamaan bagi masyarakat penganut kristiani.

Hal tersebut dikatakannya pada acara Perayaan Paskah Oikumene Se-Kecamatan Percut Sei Tuan di Gereja HKBP Kolam Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Jumat (16/6/2017).

Menurutnya, Pemprovsu menyambut baik Perayaan Paskah Oikumene karena Paskah mengandung makna yang sangat besar bagi kita serta merupakan cerminan sikap mengasihi dan tulus bahkan ikhlas.

“Prinsip tersebut menjadi bingkai kehidupan sosial bagi semua khususnya umat kristiani. Paskah juga sering dimaknai sebagai perwijudan kemenangan dalam membangun jembatan hati dan jiwa yang bersih serta rela berkorban demi keluarga dan Masyarakat bahkan bangsa dan negara,” katanya.

Selain itu, menurutnya Perayaan Paskah dapat membangun keikhlasan dan dapat mendorong untuk meningkatkan rasa syukur sekaligus simbol keberhasilan dalam kehidupan bermasyarakat.

Nurhajizah mengharapkan, dalam Perayaan Paskah masyarakat mampu bersama-sama memelihara kerukunan sosial dengan hati yang bersih dan ikhlas serta toleran. Dimana potret Sumatera Utara saat ini menggambarkan begitu tingginya kesadaran masyarakat dalam menjaga kerukunan antar umat beragama dan menjadi panutan bagi daerah lainnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Paskah Mananti Sigalingging mengucapkan terimakasih dan bangga aatas kedatangan dan kepedulian Pemerintah Provinsi Sumatera yang diwakili Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Pakpahan mengatakan, pada Perayaan Paskah kiranya untaian Paskah menjadikan hidup adil dan kasih serta kejujuran. Perayaan Paskah Oikumene Kecamatan Percut Sei Tuan dihadiri mewakili Camat Percut Sei Tuan, Mewakili Polsek Percut Sei Tuan, Pengurus dan anggota jemaat Gereja se Kecamatan Percut Sei Tuan (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan