Search
Senin 18 Desember 2017
  • :
  • :

Jordan Pickford Jadi Kiper Inggris Termahal

Starberita – Jakarta, Jordan Pickford menjadi kiper termahal Inggris, setelah kiper 23 tahun itu direkrut Everton dari Sunderland selama lima tahun.

Pickford menyelesaikan pemeriksaan medis setelah kedua klub menyepakati dana transfer awal sebesar 25 juta pounds, yang dapat naik sampai 30 juta pounds (Rp509 miliar) tergantung pada penampilan tim dan individu.

Harga itu membuat Pickford menjadi kiper Inggris termahal. Ia juga menjadi kiper ketiga termahal di Eropa, setelah Ederson (Benfica ke Manchester City, 2017, 34,7 juta pounds) dan Gianluigi Buffon (Parma ke Juventus, 2001,  33 juta pounds).

Pickford, yang mendapatkan panggilan timnas senior pertamanya pada Oktober, merupakan salah satu pemain paling impresif di Sunderland yang finis di posisi juru kunci Liga Inggris musim lalu.

“Ini adalah klub hebat, klub masif dan menurut saya ini adalah peluang hebat dan saat yang tepat bagi saya untuk datang ke Everton dan memperlihatkan apa yang dapat saya lakukan. Ini adalah masa yang menyenangkan bagi klub dan untuk saya juga, dengan ambisi yang telah diperlihatkan. Saya hanya ingin menjadi yang terbaik untuk dapat membantu,” ungkap Pickford.

Pickford saat ini berada di Polandia bersama timnas Inggris U-21 dan kepindahan ke Everton baru akan diselesaikan pada 1 Juli ketika bursa transfer internasional dibuka. (sbc-02/tem)

 




Tinggalkan Balasan