Search
Senin 18 Desember 2017
  • :
  • :

Ini 5 Bintang Terpanas di Bursa Transfer Saat Ini

Starberita – Jakarta, Pergerakan klub-klub Eropa di bursa transfer musim panas ini terus menggeliat. Ada sejumlah bintang yang paling menarik perhatian publik di bursa transfer musim panas ini.

Berikut ini lima pemain terpanas di bursa transfer kali ini. Ini tidak terlepas dari drama yang terjadi di balik perburuan para bintang ini.

  1. Alvaro Morata
    Bintang Real Madrid Alvaro Morata menjadi pemain yang paling panas di bursa transfer kali ini. Ini tidak terlepas dari sejumlah klub elite Eropa yang sangat bernafsu mendapatkannya.

Klub yang paling getol ingin mendapatkan Morata adalah Manchester United. Skuat besutan Jose Mourinho ini coba memanfaatkan kondisi tidak nyaman Morata di Madrid.

Sejak dipulangkan Madrid dari Juventus, awal musim lalu, Morata hanya jadi pelapis Karim Benzema. Dia hanya tampil 26 kali di LaLiga musim ini. Itu pun dia lebih banyak memulai dari bangku cadangan.

Morata tidak puas dengan keputusan Zinedine Zidane yang lebih banyak menjadikannya pelapis. “Saya tak tahan dengan Zidane,” kata Morata dilansir Diario Gol.

Itulah sebabnya, di akhir musim ini, nama Morata kian santer dikabarkan akan hengkang dari Madrid. MU disebut telah menaikkan tawaran hingga £65 juta (Rp1,1 triliun) untuk membelinya.

Setelah resmi mengikat Victor Lindelof, MU dikabarkan semakin dekat dengan Alvaro Morata. Akhir pekan ini, Morata dijadwalkan untuk melakoni tes medis di Manchester.

Seperti dilansir Daily Mirror, pemain berusia 24 tahun itu berpeluang menandatangani kontrak di MU paling cepat pada awal pekan depan, Senin 19 Juni 2017 mendatang.

Selain MU, AC Milan juga kabarnya berani membayar mahal striker Spanyol itu. Namun Morata diyakini akan menolak Milan yang gagal tampil di Liga Champions musim depan.

  1. Kylian Mbappe
    Pemain yang tidak kalah panasnya di bursa transfer kali ini adalah striker muda milik AS Monaco, Kylian Mbappe. Meski masih berusia 18 tahun, ada banyak klub yang berani bayar mahal Mbappe.

Nama Mbappe menjadi sorotan setelah dia menjadi salah satu pemain kunci Monaco kala mematahkan dominasi Paris Saint Germain (PSG) dengan menjuarai Ligue 1 musim ini.

Tidak hanya itu, dia juga tampil gemilang di Liga Champions. Pencapaian Monaco yang sukses menginjak babak semifinal Liga Champions menjadi bukti ketajaman Mbappe.

Tidak heran jika dia menjadi buruan dari klub-klub elite Eropa. Salah satunya adalah Real Madrid yang berani menawarkan uang €135 juta (Rp2 triliun) untuk mendapatkannya.

Seperti dilansir Marca, Madrid berani bayar mahal striker muda Prancis itu karena mereka akan mendapat dana segar dari rencana penjualan Alvaro Morata dan James Rodriguez.

  1. Marco Verratti
    Pemain ketiga terpanas di bursa transfer kali ini adalah gelandang PSG, Marco Verratti. Pemain Italia berusia 24 tahun itu menjadi daftar belanja teratas Barcelona.

Pemain yang sudah mengantongi 21 caps bersama timnas Italia itu akan diplot untuk mengisi peran gelandang veteran Barcelona Andres Iniesta yang sudah di akhir karier.

Apalagi Verratti dikabarkan menjadi salah satu pemain yang disarankan oleh Lionel Messi kepada manajemen Barcelona. Keduanya sempat diketahui menggelar makan malam bersama.

Legenda Timnas Italia Paolo Maldini bahkan menilai Barcelona adalah klub yang ideal untuk meningkatkan Verratti. Itulah sebabbya dia Verratti pindah ke Barcelona musim panas ini.

“Verratti luar biasa, saya memuji kualitasnya. Saya pikir kemampuannya akan meningkat jika dia meninggalkan PSG dan mencoba pengalaman baru. Barcelona tentu saja akan menjadi tujuan ideal baginya dan saya pikir dia juga akan menjadi pemain sempurna bagi Barcelona,” kata Maldini.

  1. Hector Bellerin 
    Bursa transfer musim panas ini juga turut dihebohkan upaya Barcelona memulangkan bek kanan Arsenal Hector Bellerin. Meski untuk merealisasikannya harus melewati jalan terjal.

Posisi bek kanan menjadi salah satu kelemahan Barcelona sejak ditinggalkan Dani Alves ke Juventus. Dan Bellerin dianggap sosok yang ideal mengisi posisi bek kanan Barcelona.

Namun Arsenal disinyalir akan mati-matian mempertahankannya. Keberatan Arsenal ditinggal bek tangguhnya itu beralasan. Dia memiliki peran vital di Arsenal musim ini.

Musim lalu, pemain berusia 22 tahun itu menyumbangkan satu gol dan empat assist buat The Gunners di Premier League. Catatan yang membuktikan reputasi Bellerin.

Bila transfer ini terjadi, maka Arsenal akan untung besar. Sebab Bellerin diboyong ke Arsenal pada 2010 dengan hanya €500 ribu. Dan kini ketika Barcelona ingin membelinya kembali dengan nilai transfernya €25 juta.

  1. James Rodriguez
    Pemain lainnya yang turut memanaskan bursa transfer kali ini dalah James Rodriguez. Dia terus dikabarkan akan meninggalkan Real Madrid pada jendela transfer musim panas ini.

Pemain asal Kolombia tersebut disebut-sebut frustrasi di El Real. James memang sudah lama terpinggirkan dari skuat utama Los Blancos. Situasi inilah yang membuatnya tidak betah.

Pemain 25 tahun itu hanya bermain satu kali secara penuh dari enam penampilan. Secara keseluruhan, dia sudah mengoleksi 11 gol dan 13 assist dari 33 penampilan bersama Los Blancos.

Alhasil, spekulasi akan kepergian James terus mencuat. Beberapa tim besar Eropa diisukan tertarik untuk merekrutnya. Seperti Chelsea, MU hingga Inter Milan.

Pelatih tim nasional Kolombia, Jose Pekerman, mengakui bila James memang sulit berkembang di Madrid. Dia pun berharap James segera pindah demi memperbaiki kariernya.

“Dia pemain luar biasa, tapi tak banyak bermain reguler. Performa dan kualitasnya tak diragukan. Sulit membayangkan kondisi seperti ini untuk jangka panjang. Harus ada perubahan,” ujar Pekerman.

Situasi ini membuat bintang internasional Kolombia itu menjadi incaran klub-klub Eropa dan dalam beberapa pekan terakhir, MU jadi klub yang paling berminat.

Namun, MU akan mendapat pesaing kuat. Seperti dilansir Goal, klub kaya asal Prancis, PSG juga sangat serius ingin mendapatkan tanda tangan Rodriguez.

Selain MU dan PSG, sebenarnya ada beberapa klub elite Eropa lain yang turut memantau peluang mendapatkan James, seperti Chelsea dan Inter Milan. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan