Search
Sabtu 21 Oktober 2017
  • :
  • :

Gubsu: Sekarang Kami Himpunan Pengusaha Tua

Starberita – Medan, Buka Puasa bersama Gubsu dengan Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) dan Hipmi Perguruan Tinggi Sumut di rumah dinas Gubsu, Jumat (16/6/2017), menjadi ajang melepas rindu dan saling menguatkan silahturahmi antara mantan pengurus hipmi lintas generasi dengan pengurus aktif.

Gubsu, Tengku Erry Nuradi yang pernah menjabat Ketua Hipmi mendadak menjadi pemandu acara, memperkenalkan para senior kader Hipmi dari zaman ke zaman kepada yang hadir sekaligus meminta testimoni.

Dalam acara yang dihadiri Pengurus Hipmi Sumut, pengurus 24 DPC Hipmi Kabupaten/Kota se-Sumut, Erry memperkenalkan para kader senior Hipmi yang diantaranya menduduki posisi cukup penting.

Diantaranya adalah Bupati termuda di Sumut yaitu Bakhtiar Ahmad Sibarani, Walikota Siantar Hefriansyah, Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sumut Ivan Iskandar Batubara, mantan Gubsu H Syamsul Arifin, mantan Bupati Tapteng Syukron Jamilan Tanjung dan Komisaris PT Bank Sumut Hendra Arbie dan lainnya.

Saat memberikan sambutan, ia memannggil para kader Hipmi lintas generasi yang hadir untuk beridiri bersamanya di atas pangging. Setelah memperkenalkan mereka satu persatu, Erry mendaulat para kader senior tersebut memberkan testimoni memberikan semangat kepada para pengurus maupun kader Hipmi se Sumut yang hadir.

“Inilah kami, para mantan pengurus HIPMI lintas generasi. Sekarang kami bukan lagi HIPMI melainkan HIPTU, himpunan Pengusaha Tua,” ujar Erry didampingi para kader HIPMI senior.

Sontak ucapan seloroh Gubsu Erry itu membuat geli para kader HIPMI yang hadir. Dikatakannya, para mantan pengurus Hipmi Sumut sudah banyak yang menempati posisi yang baik.

“Hari ini penuh kebersamaan, dan kita patut mensyukurinya. Semoga apa yang kami lakukan di masa lalu dalam berorganisasi memberi pengaruh yang baik bagi organisisi ini ke depan,” katanya.

Ketua Kadin Sumut, Ivan Iskandar Batubara dalam kesaksiannya mengucapkan terimkasih kepada para senior Hipmi yang sudah memperkenalkan HIPMI.

“Terimakasih telah memperkenalkan Hipmi kepada kami, meneguhkan kami menjadi pengusaha pejuang dan pejuang pengusa,” ujar Ivan .

Sementara, Syamsul Arifin mengaku tidak menyangka situasi berbuka puasa Hipmi di rumah dinas Gubsu begitu ramai dan akrab. Syamsul menceritakan Hipmi pada masa kepengurusannya yang sezaman denga tokoh nasional Surya Paloh.

Ketua Hipmi Sumut, Akbar Himawan Buchari, SH mengatakan forum buka puasa bersama cukup berhasil dalam menjalin silahturahmi para kader. “Dari seluruh pengurus di daerah dari zaman ke zaman bisa bersilahturahmi bersama di bulan suci ini sungguh sangat menggembirakan,” katanya.

Targetnya, menurut Akbar, terjalin silahturahmi dan terbangun soliditas kader serta militansi bisa terbangun. Dia menjelaskan potret anggota DPR RI di senayan saat ini, dari 560 anggota lintas frasksi dan partai, 60% adalah kader Hipmi. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan