Search
Minggu 25 Juni 2017
  • :
  • :

Gubsu: 1 Tahun Belum Maksimal Bangun Sumut

Starberita – Medan, Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengakui periode satu tahun memimpin Provinsi Sumut belum dapat melakukan pembangunan maksimal.

“Karena keterbatasan waktu. Pembangunan yang dilakukan masih lebih kepada pembenahan,” kata Erry di sela-sela acara Silaturahmi dan Berbuka Puasa bersama DPW-DPC-DPRD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se Sumut di Hotel Madani, Jumat (16/6/2017).

Gubsu berharap seluruh masyarakat dapat mendukung sehingga pembangunan Sumut bisa lebih paten.

“Pembangunan Sumut ini kami harapkan mendapat dukungan dari semua masyarakat, apalagi kalau kita bicara Pemprovsu ini sagat luas kewenangannya karena ada 33 kabupaten/kota. Tentunya masih banyak yang harus kita kerjakan bersama. Apalagi secara de facto saya baru setahun menjadi Gubsu. Dalam setahun ini belum banyak yang bisa saya lakukan secara maksimal. Tapi paling tidak kita sudah melakukan pembenahan-pembenahan,” papar Erry.

Dijelaskannya lebih lanjut, Pemprovsu pernah mengalami beban hutang kepada Kabupaten/Kota hingga Rp.2,2Triliun. Hutang ini tentu saja cukup besar dan menguras hampir sepertiga dari APBD Sumut.

“Namun secara perlahan hutang itu sudah kita cicil dan di tahun 2017 ini kita tidak memiliki hutang DBH lagi kepada kabupaten/kota. Bahkan di tahun 2017 APBD kita sudah mencapai Rp13 triliun,” terang Erry.

Selain itu, lanjut Erry, pembenahan juga sudah dilakukan mulai dari pembenahan manajemen, system keuangan hingga Pemprovsu melakukan program-program yang telah dianjurkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar Sumut bisa lebih paten. Termasuk membuat program e-government. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan