Search
Kamis 14 Desember 2017
  • :
  • :

Bupati Asahan Minta PKL Tak Lewati Garis Pasar

Starberita – Kisaran, Bupati Asahan, Taufan Gama meminta kepada para pedagang yang berjualan diseputaran pasar inpres untuk berjualan dengan tertib. Para pedagang diminta tidak melewati garis yang telah ditentukan.

“Saya meminta kepada pedagang jangan lagi menggelar lapak dagangannya melewati garis yang sudah ditentukan, bila ada yang membandel pihaknya tidak segan melakukan tindakan tegas yakni dengan mengangkut dagangan ke dalam truck”, kata Taufan di Kisaran, kemarin.

Himbauan dari Bupati Asahan disampaikan menyusul kisruh terkait pelarangan pedagang kaki lima (PKL) dilarang menggelar lapak dagangannya disepanjang jalan Diponegoro, Jln Cipto, dan Jalan Sutomo (Listrik) oleh Satpol-PP Asahan.

Awalnya kisruh tersebut terjadi antara PKL dan Satpol-PP akibat di bulan Ramadhan para pedagang dari pasar Inpres marak menggelar lapak dagangan di sepanjang jalan Diponegoro, Cipto, dan Sutomo. Hal tersebut berakibat jalan diseputaran tersebut terjadi kemacetan arus lalu lintas.

SatPol PP Asahan, Dinas Perhubungan dengan dukungan pihak Kepolisian Resor Asahan maupun unsur TNI – AD serta POM ABRI, Kamis  sekira pukul 08.30 wib melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima yang nenggelar dagangan di sepanjang jalan tersebut.

Arnes Arbain, salah seorang pedagang kaki lima, mengatakan kami menggelar dagangan ini hanya sebatas hingga usainya lebaran 1438 H/2017 ini.

“Setelah itu kami kembali berjualan didalam pasar inpres kisaran. Namun jika kami tetap dilarang Para pedagang ini sudah siap menghadapi segala resiko yang bakal terjadi. Jangan paksakan kehendak untuk menggusur kami berjualan, sudah sebelas bulan kami menderita, beber Arnes. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan