Search
Senin 18 Desember 2017
  • :
  • :

Infrastruktur Palas Masih Rusak, “Sumut Paten” Hanya Slogan

Starberita – Palas, Ketua Jaringa Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Padang Lawas , Muhammad Idrisman Mendefa mendesak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara lekas memperhatikan kerusakan infrastruktur di kabupaten tersebut.

“Sumut Paten itu, hanya slogan. Faktanya, Sumut itu tak Paten. Buktinya infrastruktur Jalan Provsu di Palas, sampai kini gak paten,” kata Idrisman, kemarin.

Dia mengatakan, selama tiga periode Gubernur Sumatera Utara menjabat tidak menunjukkan ada upaya perbaikan jalan lintas provinsi tersebut.

“Sejak Kabupaten Palas dimekarkan, mulai dari Syamsul Arifin, Gatot Pujo Nugroho hingga kini Pak Tengku Ery Nuradi. Kondisi badan jalan provsu di Palas masih amburadul. Masih banyak istilahnya di sini, kubangan kuda nil di badan jalan,” tegasnya.

Menurut Mendefa, yang setiap harinya melintasi jalan Provsu dai Kecamatan Sosa hingga ke Kecamatan Barumun di Sibuhuan, ibukota Kabupaten Palas, yang berjarak sekitar 28 kilometer, setidaknya ada 50 titik kerusakan badan jalan.

“Kabupaten Palas, wajahnya Sumut. Sebab Palas sebagai pintu masuk dari daerah-daerah lain, seperti dari Provinsi Riau, Sumbar, Palembang, Bengkulu, Lampung sampai tamu yang datang dari Pulau Jawa sana,” jelasnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan