Search
Kamis 29 Juni 2017
  • :
  • :

Bupati Karo: Jangan Main-main dalam Proyek Pelebaran Jalan

Starberita – Kabanjahe, Bupati Karo Terkelin Brahmana menekankan, pekerjaan jalan jurusan Kabanjahe-Berastagi hendaknya dilaksanakan secara serius.

Terkelin menyampaikan pernyataan tersebut kepada pihak kepada  Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)  Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah I Medan, konsultan proyek dan pihak rekanan, saat meninjau langsung pada Kamis (15/6/2017)

“Jangan ada yang  main-main, kita harus bertanggungjawab dan serius melaksanakan pekerjaan ini,” kata Terkelin seraya berharap  agar tahun depan proyek pelebaran jalan tahap awal, sepanjang 2.570 meter ini, tuntas hingga Berastagi.

Menurutnya, tanggapan rakyat bakal negatif jika pekerjaan senilai Rp 34 miliar ini tidak selesai pengerjaannya. “Nanti yang disalahkan pemerintah  juga, karena pekerjaan  tidak selesai.”

Perlu diketahui pelaksanaan proyek ini dipantau langsung oleh pak Luhut Binsar Panjaitan dari Jakarta selaku pemerintah pusat, karena jalan Letjen Jamin Ginting ini bagain dari pada infratruktur jalan menuju kawasan Otorita Danau Toba dan juga lintasan bagi beberapa kabupaten di Sumut dan Aceh,” pungkasnya.

Konsultan proyek pelebaran jalan Kabanjahe-Berastagi, Purnawirawan Sebayang dan PPK proyek BBPJN Wil I Medan Nanda berjanji bahwa pihaknya akan melaksanakan pekerjaan semaksimal mungkin.

“Selaku konsultan dan pengawas pekerjaan,  pihaknya juga akan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait bila ada kendala dilapangan. Seluruh kemungkinan-kemungkinan dilapangan juga telah diperhitungkan demi kelancaran pekerjaan ini,” kata Sebayang diamini Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek Nanda.
Sementara pihak kontraktor pelebaran jalan Kabanjahe-Berastagi  Sovet Ginting menyikapi pekejaan yang sempat terkendala itu mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan seluruh fasilitas dan kemampuan perusahaannya,  guna mendukung penyelesaian proyek itu sesuai tepat waktu pihaknya bekerja 24 jam. Secara teknis Sovet mengaku tidak ada kendala di lapangan. Namun menyangkut faktor non teknis tidak dapat kita perhitungkan.

“Sepanjang tidak ada masalah dengan masyarakat yang lahan atau bangunannya terkena proyek pelebaran jalan, saya kira pekerjaan pelebaran jalan itu akan berjalan lancar, sesuai harapan,” ujar Sovet Ginting. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan