Search
Sabtu 16 Desember 2017
  • :
  • :

Barcelona Dapatkan Marlon Santos Dari Fluminense

Starberita – Jakarta, Barcelona akhirnya mendapatkan rekrutan pertamanya pada bursa transfer musim panas ini. Mereka mempermanenkan status bek Marlon Santos dari klub Brasil, Fluminense.

Marlon sebenarnya sudah bermain bersama Barcelona sejak musim lalu. Namun dia lebih sering turun bersama Barcelona B di divisi 3 Liga Spanyol.

Penampilan pesepakbola berusia 21 tahun itu dianggap memuaskan karena berhasil membawa Barcelona B menjuarai divisi 3 dan berpeluang untuk naik ke divisi 2 jika menang pada babak play-off melawan Racing Santander.

Dia juga sempat dibawa Luis Enrique di tim inti pada laga Liga Champions melawan Glasgow Celtic. Pada dua laga terakhir Barcelona di Liga Spanyol melawan Las Palmas dan Eibar, Marlon bahkan diberi kesempatan bermain sejak awal.

Untuk mendapatkan Marlon, Barcelona disebut harus merogoh kocek senilai 6 juta euro atau sekitar Rp 89 miliar. Namun jumlah itu tak sepenuhnya merupakan biaya transfer.

Pada bursa transfer tahun lalu, Barcelona telah membayar 4 juta euro atau sekitar Rp60 miliar untuk mendapatkan hak istimewa membeli Marlon, Gerson dan Kenedy dari Fluminense. La Blaugrana memutuskan hanya membeli Marlon dan tinggal menambah bayaran senilai 2 juta euro lagi.

Nasib Marlon di Barcelona musim depan sendiri masih belum jelas. Namun pelatih anyar mereka, Ernesto Valverde, akan memberikan kesempatan kepada si pemain pada lawatan pra musim Barcelona ke Amerika Serikat. Jika tampil baik, bukan tak mungkin Marlon akan berada di tim utama Barcelona musim depan.

Meskipun telah mendapatkan Marlon, aktivitas Barcelona di bursa transfer musim ini belum akan berhenti. Valverde masih mengincar seorang bek kanan dan gelandang untuk memperkuat skuadnya musim depan. (sbc-02/tem)

 




Tinggalkan Balasan