Search
Sabtu 21 Oktober 2017
  • :
  • :

5 Makanan Ini Ampuh Tingkatkan Kesehatan & Kesuburan Pria

Starberita – Jakarta, Asupan makanan yang baik tentunya bermanfaat bagi kesehatan tubuh.  Sumber makanan baik bahkan terbukti dapat mencegah beragam penyakit kronis.

Penyakit kronis seperti stroke, diabetes, kanker, dan jantung dapat memicu kematian pada kaum pria. Untuk mencegahnya, dibutuhkan beberapa sumber makanan baik, yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh. Berikut beberapa sumber yang makanan baik untuk pria.

Sayuran hijau

Bayam, brokoli, kale, serta sayuran hijau lain menjadi sumber nutrisi yang baik untuk tubuh karena mengandung folat. Studi dari Harvard University menemukan, pria yang makan lebih banyak folat memiliki risiko gangguan pembuluh darah yang lebih rendah 30 persen.

Anggur, jeruk dan peach

Pria yang mengonsumsi minimal 200 miligram vitamin C per hari dapat meningkatkan produksi spermanya. Studi dari University of Texas menemukan, konsumsi vitamin C per hari berdampak pada kualitas sperma dan kesuburan pria.

Alpukat dengan burger

Menurut penelitian dari University of California, konsumsi alpukat dengan burger dapat membantu fungsi peredaran darah menjadi lebih baik. Kombinasi kedua makanan ini berfungsi untuk menurunkan adanya kekakuan pada aliran darah.

Tomat

Pria yang mengonsumsi tomat sebanyak 10 buah per minggu, memiliki risko kanker prostat yang lebih rendah 20 persen. Studi dari Inggris menemukan, antioksidan likopen pada tomat mampu mencegah terjadinya kerusakan sel dan DNA.

Yoghurt

Kandungan probiotik pada yoghurt dapat melindungi sistem pencernaan dari berbagai macam kuman, dengan cara memperkuat sistem imun tubuh. Probiotik berupa lactobascillus reuteri, dapat menstimulasi sel darah, sehingga sistem imun menjadi lebih baik. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan