Search
Senin 24 Juli 2017
  • :
  • :

Warga Kecewa Aksi Tanggap DBD oleh Dinkes Palas Lamban

Starberita – Palas, Warga Desa Ujung Batu 5 mengaku kecewa pada Dinas Kesehatan Padang Lawas, terkait aksi tanggap penanganan wabah Demam Berdarah Dengue (DB).

“Masyarakat semakin kecewa dengan kegiatan fogging Dinkes di wilayah Sibuhuan. Di Sibuhuan baru satu orang terkena DBD sudah ada kegiatan fogging. (Sementara) di desa kita sudah lebih 50 orang lebih terkena DBD dan belum ada tindakan sama sekali,” ungkap Kepala Desa Ujung Batu 5, Supadi.

“Kalau masalah surat permohonan, sudah dilayangkan ke Dinas Kesehatan lebih sebulan yang lalu.”

Supadi mengatakan, warga Ujung Batu 5 berinisiatif melakukan fogging dengan dana swadaya.

“Kegiatan foging dilakukan selama 6 hari dengan dana yang sudah habis diperkirakan 5 juta,”katanya.

Sementara itu, Ahmad Kamil Lubis. SPdI, Ketua Palas Center yang juga pemerhati Kesehatan menyayangkan lambannya tindakan Kesehatan Palas, Leli Ramayulis Siregar SKM.

“Seharusnya Bupati Padang Lawas,H Ali Sutan Harahap sudah bisa mengevaluasi kinerja Kadis Kesehatan yang tidak memperdulikan wabah yang menyerang warga Desa Ujung Batu 5,” ucap Ahmad Kamil Lubis.

Apalagi menurut imformasi mereka melakukan kegiatan foging di sekitaran Padar Sibuhuan yang baru satu orang terkena DBD,sedangkan desa Ujung Batu 5 sudah lebih 50 orang terkena DBD belum ada tindakan sama sekali.

“Saya menilai kegiatan foging yang dilakukan Dinkes Palas hanya sekedar cari nama dan pencitraan saja,” kata Kamil Lubis lagi. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan