Search
Minggu 25 Juni 2017
  • :
  • :

Gubsu: Mari Mendengarkan Kembali Pesan Moral

Starberita – Padangsidempuan, Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengajak masyarakat untuk saling menjaga kekompakan, kebersamaan dan satukan derap langkah selama membersihkan pembagunan Sumatera Utara.

Erry menyampaikan ajakan tersebut saat menghadiri acara Dzikir Tabligh dan Dzikir Akbar diLapangan Bataliyon Rajawali Padangsidempuan bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Puluhan ribu massa, kaum dhuafa dan yatim piyatu turut serta dalam kegiatan religius tersebut.

“Dalam kegiatan seperti ini, maka kembali kita mendengar pesan moral tentang kebaikan, kebenaran, keselamatan dan perdamaian sekaligus meningkatkan keimanan dan ibadah kepada Allah SWT serta pengamalan nilai-nilai agama dalam kehidupan kita,” ujar Erry dalam sambutannya dalam acara bertema ‘Untuk Indonesia 1 Berdaulat’, kemarin.

Dia menambahkan, pesan-pesan agama semakin penting artinya untuk didengarkan dan diamalkan sehingga rasa keislaman yang dirajut dengan tali kasih sayang di antara sesama akan semakin meningkat.

“Islam adalah Agama kebenaran yang merupakan perwujudan dari aturan-aturan hidup yang telah diwahyukan Allah sang Penguasa Alam Semesta sebagai petunjuk bagi umat manusia,” jelasnya.

Era globalisasi saat ini lanjut Gubernur, umat Islam harus menyikapi perubahan kemajuan dunia yang demikian cepat. Membekali diri dengan penguatan iman, moral dan akhlak, sehingga mampu Anda lebih berperan dalam mengisi kegiatan pembangunan maupun kemasyarakatan.

Kapolda Sumut Irjen, Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan bukan sekedar berdzikir, tetapi sebagai bagian dari doa agar permintaan untuk kebaikan di ijabah Allah SWT. Dimana selama berpuasa segala amal ibadah, pengampunan serta dijauhkan dari api neraka diberikan kepada umat muslim.

“Semoga di Idul Fitri, kita mendapat gelar sebagai umat muslim yang bertaqwa,” sebut Kapolda. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan