Search
Senin 18 Desember 2017
  • :
  • :

Gubsu: Jika Ragu Laksanakan APBD, Pemkab & Pemko Manfaatkan TP4D

Starberita – Medan, Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengajak pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumut memanfaatkan keberadaan Tim Pengawalan dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Jika ada keraguan dalam pelaksanaan APBD,  SKPD bisa meminta saran dari TP4D sehingga serapan anggaran dapat lebih optimal.

Hal itu dikatakan Erry saat membuka acara Sosialisasi Peraturan Jaksa Agung RI Nomor:PER-014/A/JA/II/2016 tentang Mekanisme Kerja Teknis dan Administrasi Tim Pengawalan dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Medan, Rabu (14/6/2017).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan kerjasama Inspektorat Pemprovsu dan Kejaksaan Tinggi Sumut itu hadir Kajatisu, Bambang Sugeng Rukmono, Walikota Medan, Dzulmi Eldin, Bupati Serdang Bedagai, Soekirman, Bupati Tobasa dan Wakil Bupati Labuhan Batu, Perwakilan Ombudsman RI, Abyadi Siregar, para Sekda Kab/Kota, Kepala SKPD Provsu, dan Kepala Inspektorat Kab/Kota.

Erry mengatakan, sebenarnya TP4D yang sudah mulai berjalan sejak tahun lalu dan keberadaannya sangat bermanfaat mengawal pembangunan daerah.  Selama ini sempat muncul kekhawatiran para pelaksana kegiatan tersandung persoalan hukum sehingga serapan APBD menjadi rendah.

“Seluruh SKPD di provinsi dan Kabupaten/ kota, para  bupati dan walikota saya minta agar benar-benar megnopimalkan TP4D, karena sangat bermanfaat mengawal pembangunan daerah. Jika ada keraguan TP4D akan memberikan advis,” kata Erry. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan