Search
Sabtu 21 Oktober 2017
  • :
  • :

Cina Terancam Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018

Starberita – Hong Kong, Harapan Cina untuk lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan mendapat hantaman serius. Tim asuhan Marcello Lippi itu ditahan Suriah 2-2 pada lagakualifikasi Piala Dunia di kandang sendiri.

Hasil itu membuat Cina dipastikan gagal masuk dua besar. Mereka kini hanya berharap bisa lolos melalui jalur playoff.

Pada laga itu, Gol-gol di babak kedua dari Gao Lin dan Wu Xi terlihat akan mengamankan kemenangan Cina setelah Mahmoud Al Mawas membawa Suriah memimpin pada menit ke-12, ketika ia mencetak gol dari eksekusi penalti.  Namun tendangan bebas melengkung Al Saleh menjelang pertandingan usai membuat kedua tim berbagi angka.

Cina kini hanya menempati posisi keenam klasemen Grup A dengan nilai 6 dari 8 laga. Mereka terpaut tujuh angka dari Korea Selatan di peringkat kedua. Dengan dua laga tersisa, tak mungkin lagi bagi Cina untuk masuk posisi dua besar itu dan merebut tiket langsung ke putran final.

Nantinya dua tim teratas dari kedua grup Asia akan otomatis lolos. Iran telah memastikan tempat mereka di putaran final pada Senin malam berkat kemenangan 2-0 mereka atas Uzbekistan di Tehran. Tim peringkat ketiga akan memainkan putaran playoff untuk memperebutkan spot tersisa dari Asia.

Di posisi ketiga ada Uzbekistan dengan nilai 12. Bila kedua tim bermain seri pada 31 Agustus mendatang, Cina pun dipastikan tersingkir.

Dari Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018, Jepang hanya bermain 1-1 dengan Irak di Tehran. Hasil ini membuat mereka terpisah satu angka dari tim urutan ketiga, Australia. (sbc-02/tem)

 




Tinggalkan Balasan