Search
Selasa 27 Juni 2017
  • :
  • :

Arsenal Siap Tampung Chris Smalling

Starberita – Jakarta, Arsenal tertarik menampung bek, Chris Smalling, dari Manchester United. Smalling kemungkinan besar akan dijual Jose Mourinho menyusul kedatangan bek Victor Lindelof dari Benfica.

Dikabarkan, Arsenal membutuhkan banyak stok bek tengah dalam formasi tiga pemain belakang yang digunakan Arsene Wenger sejak akhir musim lalu. Mereka saat ini hanya memiliki lima pemain belakang dengan dua di antaranya sudah berusia di atas 30 tahun, yakni Laurent Koscielny dan Per Mertesacker.

Meski baru saja mendatangkan bek Sead Kolasinac, Wenger masih menginginkan Chris Smalling. Wenger tak ingin timnya mengalami krisis di lini belakang seperti musim lalu ketika para pemainnya bertumbangan.

Wenger memang dikenal menyukai permainan Smalling sejak dia masih berseragam Fulham. Wenger sempat membujuk pemain berusia 27 tahun itu hijrah ke Arsenal sebelum akhirnya memilih MU pada 2010.

Kini Wenger berkesempatan membawa pemain kesukaannya itu ke Emirates Stadium. Posisi Smalling dikabarkan terancam setelah United mendatangkan Lindelof. Mourinho kabarnya akan lebih memilih duet Lindelof bersama Eric Bailly di jantung pertahanan skuad Setan Merah.

Smalling sendiri membutuhkan waktu bermain reguler jika ingin memastikan posisinya di tim nasional Inggris pada Piala Dunia 2018. Hal yang sama harus dilakukan rekan duetnya di Manchester United dan timnas Inggris, Phil Jones.

Arsenal mungkin saja bisa memberikan peluang bermain lebih besar ketimbang MU bagi Smalling. Namun, jika hijrah, Smalling akan kehilangan peluang bermain di Liga Champions karena Arsenal hanya akan bermain di Liga Europa musim depan. (sbc-02/tem)

 




Tinggalkan Balasan