Search
Kamis 27 Juli 2017
  • :
  • :

2017, Pemkab Asahan Bangun Kolam Renang Berbiaya Rp8 M

Starberita – Kisaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berencana membangun kolam renang bertaraf nasional dengan sumber dana dari APBD Asahan, tahun ini.

Plt Kadis Kominfo Asahan Rahmad Hidayat mengatakan, Pemkab Asahan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) nantinya membangun fasilitas olahraga tersebut di lahan bekas HGU PT. BSP Jalan Ir Sutami (Simpang Perda/Sidodadi) kecamatan Kota Kisaran Barat.

“Pembangunan kolam renang yang akan dibangun Pemkab tersebut khususnya bertujuan untuk memenuhi fasilitas olahraga khususnya olahraga renang,” ujarnya.

Diharapkan, imbuh Rahmat, kolam renang ini dapat melahirkan perenang perenang handal untuk mewakili Kab. Asahan dalam berbagai event nantinya.

Rahmad Hidayat juga menuturkan banyak manfaat yang didapat dengan keberadaan kolam renang milik Pemkab tersebut, selain dapat membantu masyarakat yang ingin menjadi TNI atau Polri, Sekolah Kedinasan STPDN dan lainnya salah satu dari sekian persyaratannya adalah bisa berenang “jadi sangat banyak manfaatnya , dan hal itu juga dapat menekan para remaja untuk tidak narkobaan. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan