Search
Senin 18 Desember 2017
  • :
  • :

Semangka, Buah Manis & Segar untuk Obat Asam Urat

Starberita – Jakarta, Asam urat merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang sekitar persendian. Dimana penderita asam urat akan mengalami rasa sakit yang luar biasa di sekitar sendi. Kondisi ini terjadi akibat penumpukan kadar asam urat disendi yang menyebabkan peradangan pada tulang dan sendi.

Bukan hanya rasa nyeri saja yang bisa di alami oleh penderita asam urat. Tetapi, penderita asam urat juga bisa mengalami kondisi berbahaya seperti kelumpuhan atau cacat permanen. Sebenarnya masih banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyakit asam urat. Salah satunya adalah dengan buah semangka.

Semangka merupakan salah satu jenis buah yang sangat mudah ditemukan di Indonesia. Bahkan buah yang satu ini bisa tumbuh sepanjang musim. Meskipun sebenarnya, semangka lebih manis jiksa saat musim kemarau. Buah semangka mempunyai warna merah dengan biji kecil yang terdapat pada bagian dalam dagingnya. Diamana buah yang satu ini memiliki kandungan air yang cukup banyak.

Selain mempunyai rasa yang manis dan segar. Buah semangka ini juga terbukti mempunyai banyak kandungan alami yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Salah satu kandungan yang ada dalam semangka bahkan berkhasiat bagi penderita asam urat.

Cara penggunaannya adalah dengan mengkonsumsi buah semangka secara rutin. Selain itu, anda juga bisa mengolahnya menjadi jus semangka yang segar.

Berikut ini adalah cara membuat jus semangka:

  • Siapkan buah semangka segar secukupnya
  • Kupas buah semangka hingga benar-benar bersih tanpa ada sedikitpun kulit hijau yang menempel
  • Potog kecil-kecil daging buah semangka
  • Blander semangkan tanpa menggunakan air, gula, madu atau susu
  • Konsumsi jus semangka secara rutin

Perhatian! Kami menyarankan saat membuat jus semangka sebaiknya hindari penggunaan gula, susu dan madu. Karena, ada beberapa kandungan di dalam buah semangka yang jika dicampurkan dengan susu atau gula bisa memperlambat proses pencernaan. Selain itu, tindakan ini juga menjadi sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh.

Mengingat masih adanya bahaya akibat campuran semangka dengan gula. Tentu saja, ini sangat meragukan khasiat semangka dalam mengobati asam urat. Bahkan sampai saat ini tidak ada bukti secara ilmiah yang menunjukan khasiat semangka untuk asam urat. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan