Search
Senin 24 Juli 2017
  • :
  • :

Safari Ramadhan Perkuat Ketaqwaan & Cinta Keadilan

Starberita-Sibuhuan, Wakil Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu C. HT.MM mengatakan, Safari Ramadhan dapat memperkokoh talisilaturrahim antara pemerintah, ulama dan masyarakat.

” Mari kita jadikan momentum ramadhan untuk mengisi rohani dengan sifat sabar dalam melaksanakan segala perintah Allah SWT dan menjauhi segala laranganya ” kata Ahmad dalam kegiatan kunjungan Tim Safari Pemkab Palas, kemarin.

Wabup juga mengajak masyarakat meningkatkan kepedulian terhadap anak yatim, fakir miskin  serta tetangga, baik yang dekat maupun yang jauh.

“Selain itu, mari kita meningkatkan kemampuan untuk mengendalikan diri atau hawa nafsu sehingga dapat mencapai derajat taqwa,” ujarnya.

Tidak kalah pentingnya, sambung H. Ahmad Zarnawi mengimbau, momentum bulan suci ramadhan sangat tepat meningkatkan kualitas iman  memperkuat ketaqwaan dengan menimbulkan rasa cinta keadilan dan persamaan derajat umat manusia

“Mari kita perbanyak amal serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat muslim. Karena bulan ramadhan tidak sekedar sebagai ritual keagamaan saja, tetapi merupakan media untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT” imbuhnya mengajak masyarakat bangun kebersamaan dan kekompakan bermasyarakat. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan