Search
Minggu 24 September 2017
  • :
  • :

Pemkab Gayo Lues Bagikan Ribuan Bibit Kelapa secara Gratis

Starberita – Gayo Lues, Pemerintah kabupaten Gayo Lues membagikan secara gratis 2.900 bibit kelapa kepada warga.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Gayo Lues Noval SP melalui Ramadan Kabid Perkebunan Selasa (13/6/2017) mengatakan, pembagian bibit kelapa itu dilakukan dengan sistim Parsial atau tidak ditentukan jumlah penerimanya dimasing-masing Kecamatan, dan siapapun yang mau menanamnya akan diberikan selama bibitnya masih tersedia.

“Bibit kelapa ini cocok ditanam di daerah seperti Kecamatan Pining, Putri Betung, Teragun, dan Tripe Jaya,” kata Ramadan.

“Ini baru bantuan tahap pertama, kalau bantuan untuk tahap kedua jumlahnya mencapai 2.500 batang yang sumbernya dari dana Aspirasi Dewan, dan setiap satu orang pemohon diberikan 15 batang bibit kelapanya,” katanya bahwa Proyek aspirasi dewan itu sedang dalam proses pembuatan Kontrak.

Salah satu tujuan Pemkab Gayo Lues membagikan bibit bantuan kelapa secara gratis kata Ramadan adalah untuk meningkatkan penghasilan warga dikemudian hari, dan menghentikan pasokan kelapa dari luar daerah yang selama ini nyaris tidak ada Kelapa lokal.

“Kita berharap Tiga tahun kedepan, kelapa tidak lagi dibawa dari luar daerah, untuk itu kepada petani agar benar-benar menanam dipekarangan rumah masing-masing, sehingga nantinya bermampaat,” ucapnya.  (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan