Search
Selasa 24 Oktober 2017
  • :
  • :

Gayo Lues Kembali Raih Laporan Keuangan WTP dari BPK RI

Starberita – Gayo Lues, Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues kembali meraih hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2016.

Pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia melaporkan, tidak ada ditemukan penyelewengan anggaran maupun ketidak lengkapan SPJ semua pekerjaan.

Bupati Gayo Lues H.Ibnu Hasim mengatakan, saat ini rombongan dari Kabupaten Gayo Lues sedang berada di Banda Aceh dalam rangka menerima anugrah atau predikat secara langsung dari BPK, hal itu dilakukan BPK sekaligus penyerahan hasil pemeriksa keuangan tahun 2016 silam.

“Alhamdulilah Pemkab Gayo Lues telah berturut-turut selama Tiga kali mendapat predikat WTP atas laporan keuangan anggaran sejak tahun 2014, 2015, dan tahun 2016,” kata Bupati, kemarin.

Untuk mendapatkan predikat tersebut, Ibnu Hasim mengaku sangat tidak mudah karena banyak langkah yang harus dibenahi mulai dari penataan regulasi, pembinaan aparatur melalui pelatihan, maupun penerapan disiplin pengelolaan anggaran.

“Saya minta kepada semua pihak baik dari eksekutif maupun legislatif agar terus berupaya mengelola administrasi keuangan yang lebih baik ke depan, mulai dari penyusunan dokumen perencanaan sampai kepada pelaksanaan anggaran dan malahan terlebih-lebih lagi pengawasanya,” katanya.

Jika semua itu di ikuti oleh Pemkab Gayo Lues kedepanya lagi, Bupati Ibnu Hasim sangat yakin predikat WTP yang telah diperoleh ini dapat dipertahankan dimasa mendatang, namun semua itu tidak akan terjadi tanpa adanya kerja sama yang erat untuk saling berbenah. “Atas keberhasilan itu Saya mengucapkan terima kasih semua pihak,” ucapnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan