Search
Senin 25 September 2017
  • :
  • :

Bupati Karo Dorong Penataan Kembali Pasar Tradisional Kabanjahe

Starberita – Kabanjahe, Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH meminta jajarannya menata kembali pusat pasar tradisional Kabanjahe.

Desakan tersebut terkait stigma pasar tradisional selalu kotor dan semrawut perlu diubah. Selain masalah sampah menumpuk hingga menimbulkan bau busuk dan jorok, jalan becek dan berlumpur juga lingkungannya terkesan kumuh akibat para pedagang berjualan di sembarangan tempat bahkan sampai menutup sebahagian besar badan jalan.

“Para pedagang agar dapat bekerja sama dan mendukung program pemerintah guna pembangunan di Tanah Karo,” ujar Terkelin, di Kabanjahe, kemarin.

Dia mengatakan, seluruh pedagang yang  menggunakan payung/tenda di depan tempat jualannya  masing-masing  begitu juga kanopi yang sudah dipasang, agar dibuka karena mengganggu mobil pengangkut sampah jika  hendak keluar masuk. “Selain itu pusat pasar Kabanjahe harus ditata, untuk menunjukkan ciri khasnya  agar pedagang dan pembeli merasa nyaman untuk belanja.”

Sebelumnya, Bupati didampingi wakil Bupati Karo serta Kadis PU Ir Paten Purba dan Asisten III Mulianta Tarigan melakukan pertemuan dengan pengurus DPD Appsindo di Kantor Bupati. Dalam pertemuan itu Bupati juga menghimbau agar Appsindo Kabupaten Karo dapat mendukung program yang dilakukan oleh Pemkab Karo. Dimana sebelumnya diberitakan Appsindo menolak relokasi pusat pasar Kabanjahe. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan